“Aluh-aluh Keweh”, Persembahan Khusus Lolot Band

Lolot2

Lolot Band

LOLOT Band punya persembahan khusus untuk penggemarnya. Grup pengusung Bali rock alternative ini merilis satu single berjudul “Aluh-aluh Keweh”. Lagu terbaru ini akan diperkenalkan ke publik dalam bentuk video klip, yang secara resmi dapat disaksikan di channel Youtube mulai Minggu (27/1) pukul 19.00 Wita.

“Kenapa kami merilis single, bukan album baru, karena kami berpandangan momennya belum pas untuk melepas album. Rencana setelah pilkada, bulan Agustus nanti baru kami mengeluarkan album baru. Jadi rilis single sekarang ini boleh dibilang gimmick sebelum keluar album,” jelas Donnie Lesmana, gitaris Lolot.

Kepada wartawan di Denpasar, Sabtu (26/5), Made Bawa alias Lolot sebagai vokalis juga pencipta lagu mengatakan, “Aluh-aluh Keweh” muncul melihat kenyataan sehari-hari di mana banyak yang berpandangan keberhasilan atau kesuksesan seseorang bisa didapat dengan cara mudah tanpa melihat dan menelusuri proses  perjuangan seseorang hingga mencapai kesuksesan.

“Bisa dibilang ini karua dari hati. Saya coba tuangkan ke dalam lagu karena sering kali kita melihat seseorang hanya dari luarnya saja,” ujar Made Bawa.

Bukan hanya soal tema lagu yang menarik, “Aluh-aluh Keweh” menjadi satu karya istimewa bagi Lolot Band. Lagu ini direkam secara live, bersamaan dengan suting video klip yang disutradarai oleh Erick Est. “Gilanya” lagi, video klip langsung dirilis dan ditunjukkan teaser-nya melalui media sosial, sehari setelah suting rampung. Video klip ini memperlihatkan personel Lolot mengenakan baju tidur, piama. Filosofinya, saatkita baru bangun tidur sudah mulai berpikir dan bersemangat untuk beraktivitas, karena hidup tak hanya cukup bermimpi tanpa melakukan sesuatu untuk mewujudkannya.

“Ini gila dan menyiksa. Tidak hanya soal konsep yang baru pertama kali dilakukan,  kami juga harus melakukan sesuatu di luar kebiasaan, dan sutingnya benar-benar menguras energi. Belum lagi adegan yang harus diulang-ulang karena dianggap tidak pas. Ini   kami bekerjasama dengan Erick Est., tapi idenya memang luar biasa, dan hasilnya juga sangat memuaskan,” komentar Lanang.

Erick sendiri yang banyak menangani video klip band dan penyanyi Bali serta nasional mengaku sebenarnya sejak awal sudah ada keinginan bekerjasama dan punya ide untuk Lolot. Namun baru sekarang, setelah melalui satu perbincangan intens, akhirnya ia menangani video klip Lolot yang bermusik secara live. “Kenapa baru sekarang bekerjasama dengan Lolot, ya mungkin semesta baru menjawabnya sekarang,” ucap Erick sembari tersenyum.

Menurut Gus Bim, manajer Lolot Band, video klip “Aluh-aluh Keweh” akan dirilis dalam dua versi. Versi pertama dalam format live recording baik audio maupun video. Versi kedua adalah format audio yang direkam di studio dengan video yang bercerita. (231)

Lolot1

Lolot Band