SIAPKAN MINI ALBUM PERTAMA

Dewa Sugama, Sarjana Hukum Jadi Penyanyi

Dewa Sugama

Dewa Sugama

GEMAR menyanyi dan bermain musik sudah dilakoni cowok yang satu ini sejak kecil. Bahkan semasih kanak-kanak, ia juga sudah biasa memainkan gitar dan belajar secara otodidak alat music yang satu ini. Meskipun punya minat besar di music dan rekaman, namun belum pernah terbayang di benaknya bagaimana menuju ke sana.

Dewa Sugama, baru mulai dikenal penikmat musickdi Bali khususnya Denpasar dan sekitarnya dalam waktu setahun terakhir, setelah merilis single “Saat Kau Mendua”. Menurut jebolah Fakultas Hukum Unud ini, kesempatan rekaman itu muncul secara kebetulan. Awalnya, ia diminta menjadi model video klip lagu pop Bali. Di salah satu rumah produksi yang menangani lagu Bali tersebut, bakat Dewa Sugama dilihat saat iseng memainkan gitar yang ada di sana.

Sejatinya, sejak kecil sampai menjadi sarjana, ketertarikan Dewa Gede Dana Sugama terhadap music tak pernah surut. Malah saat di bangku kuliah, semangat pria yang sempat membentuk grup band di bangku SMA ini makin menggebu-gebu. Pengalaman pribadi banyak menjadi inspirasi untuk lagu yang ia ciptakan dan nyanyikan sendiri dengan iringan gitar.

Setelah melepas hits kedua “Buatmu Bahagia” awal 2011, kini penyanyi yang banyak mendapat inspirasi dari Bryan Adams dan Rick Price ini tengah berproses untuk mini album pertama yang direncanakan kelar tahun ini juga. “Dalam mini album ini nantinya akan terdapat 6 buah lagu dengan genre yang sangat bervariatif. Besar harapan saya dalam mencapai impian dalam industri musik, saya berharap karya-karya yang saya hasilkan dapat diminati dan dicintai oleh para penikmat music,” harapnya (*adn).