“Sing Sakit”, Lagu Baru Drafity untuk Formasi Baru

Draft2

Drafity Band

BANYAK orang yang pernah merasa sakit hati ketika harus berpisah atau putus dengan pasangannya. Ketika ini harus terjadi, pilihannya kalau tak mau larut dalam duka, ya hatus tetap tegar dan semangat untuk menatap masa depan. Pesan seperti ini pula yang dikemas oleh grup band Drafity lewat single terbarunya “Sing Sakit”. Di lagu ini, Drafity memang mengisahkan seseorang yang pasrah dengan akhir kisah asmaranya, merelakan pasangannya untuk pergi, namun ia tetap tegar dan semangat untuk menatap masa depan.

Lagu “Sing Sakit” yang sudah pula dipublikasikan lewat video klip di Youtube tersebut juga menjadi awal baru bagi Drafity, setelah memantapkan posisi Eva Pratiwi sebagai vokalis band ini. “Sekarang kami fokus untuk promosi single Sing Sakit dulu sekaligus memantapkan formasi baru band,” ujar Dfat, drummer Drafity kepada mybalimusic.com

Drafity tampil dengan formasi Eva Pratiwi (vokal), Aput (gitar), Ryo (bass), Adit (keyboard), dan Dfat (drum). Sebelumnya, setahun lalu Drafity muncul dengan single “Tresna sing Pantes” saat masih didukung Nita Pramesti sebagai vokalis. Lagu mana juga sudah pernah pula direkam saat band ini masih memakai nama Draft Band. Draft yang dimaknakan konsep, dimaksudkan band ini tampul dengan konsep menghasilkan sebuah hasil atau karya yang sangat terpilih dan terpikirkan untuk hasil yang maksimal. Awalnya Draft Band sering featuring dengan Tunik “Motifora”. Namun karena job Motifora juga padat, band ini sempat vakum beberapa saat. Hingga kemudian Nita Pramesti bergabung dan mengisi posisi vokalis.

Seakan belum berjodoh, setelah beberapa kali manggung dan berjalan beberapa lama, Nita Pramesti akhirnya mengundurkan diri karena kegiatan yang cukup banyak hingga susah mengatur waktu. Hingga akhirnya awal tahun ini Draft Band bertemu Eva Pratiwi yang bergabung sebagai additional untuk beberapa pementasan. Sering tampil bersama, sering ngobrol dan berbagi pikiran, seolah tercipta chemistry, akhirnya Eva digaet untuk menjadi vokalis tetap. Nama band pun ditetapkan menjadi Drafity. “Menurut kami Drafity adalah konsep karya final band Kami, semoga diterima di masyarakat,” harap Dfat.  (231)