Lagu “Indonesia” Antrabez Band Dipuji

antra6

Antrabez band

GRUP musik bentukan warga binaan LP Kerobokan, Antrabez Band, baru saja meluncurkan album ke-2 mereka yang diberi judul “No Limit”. Dari 10 lagu di album ini, ada 8 lagu berbahasa Inggris dan 2 lagu berbahasa Indonesia. Salah satunya adalah lagu “Indonesia” yang menjadi sangat istimewa, baik di lagu maupun video klipnya.

Ada banyak nama musisi Bali dan nasional yang turut ambil bagian di lagu Indonesia. Sebut misalnya Ighor “Saykoji”, Ayu Laksmi, Ian Stevenson “Zat Kimia”, JRX, Bobby “SID”, Marshello “The Hydrant”, Robi “Navicula”, Lolot, Sandrayati Fey, dan Sandrina Malakiano. Tak hanya bertabur bintang, lagu dan video klip ini juga menjadi amat sangat kontekstual untuk dikemukakan saat ini, di tengah munculnya rongrongan atas keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini juga ditegaskan Sandrina Malakiano yang mengisi bagian puisi di lagu “Indonesia”, usai menyaksikan pemutaran perdana video klipnya saat press conference di aula LP Kerobokan, Kamis (22/3).

“Terus terang saya merinding begitu menyaksikan video klip ini. Lagunya punya jiwa, kalau orang Bali bilang, metaksu. Pesannya bagus, lagunya bagus. Kita butuh lagu ini untuk Indonesia yang sedang disayat-sayat. Jika kita saksikan video klipnya, pesannya sangat indah,” komentar Sandrina.

Di sisi lain Sandrina juga memuji upaya personel Antrabez untuk menghasilkan materi rekaman yang bagus dan maksimal. Sesuai dengan judul albumnya, “No Limit”, menunjukkan kreativitas itu memang tanpa batas. Meskipun berada di balik terali besi, mereka mampu menghasilkan karya dari hati, yang luar biasa. Dalam istilah Sandrina, personel Antrabez adalah orang-orang yang “dipilih” untuk diberi ujian, sekaligus juga diberi kesempatan untuk menunjukkan kreativitas mereka. (231)

antra5

Dari kiri ke kanan : Sandrina Malakiano (duta antinarkoba), Anom Darsana (produser Antrabez) dan Erick Est. (sutradara video klip “Indonesia”)