Pesan Jaga Bali dari Rainnuka

rainuka1

Rainnuka band

GRUP band Rainnuka akhirnya merampungkan satu lagu baru yang diberi judul “Bali Suci”. Selain sudah menyelesaikan seluruh proses rekaman, mereka juga sudah merampungkan video klip untuk single tersebut. Untuk memperkenalkan lagu “Bali Suci”, Rainnuka akan menggelar satu acara peluncuran di Stel Peleng, Denpasar, Sabtu (24/3).

Lagu “Bali Suci” awalnya dibuat tahun 2013 oleh Guspra yang sekarang menjadi vokalis Rainnuka. Untuk proses aransemen musik dibantu Erwin, gitaris Rainnuka. Dijelaskan, awal muncul nya ide membuat lagu Bali Suci ini karena mereka melihat banyak permasalahan sosial, budaya dan adat istiadat di Bali. Termasuk kasus pengrusakan hingga peristiwa yang saat ini masih menjadi kontroversi yaitu tentang Reklamasi Teluk Benoa.

“Berangkat dari itu semua maka lagu Bali Suci kami buat sebagai ajakan untuk seluruh masyarakat Bali agar bersatu membangun dan menjaga alam serta budaya Bali yang sangat kita cintai ini,” papar Guspra kepada mybalimusic.com.

Ditambahkan, jangan sampai Pulau Bali ini di rusak oleh oknum atau orang-orang yang tidak bertanggung jawab, agar kesucian, keindahan dan keasrian pulau bali ini tetap terjaga sampai kapan pun juga.

Di jajaran band indie Bali, Rainnuka yang didukung personel inti Guspra (vokal), Erwin (gitar 1), Dedek (gitar 2) memang masih terbilang baru karena baru resmi dibentuk 2015. Meskipun demikian dua personelnya, Guspra dan Erwin pernah membentuk grup band akustik dengan nama Gebustic di tahun 2012. Karena adanya pergantian personil dan sempat vakum saat itu, akhirnya di awal tahun 2017 mereka mencoba kembali aktif membangkitkan band Rainnuka di blantika musik Bali.

Nama Rainnuka sendiri merupakan singkatan dari kalimat “RAsakan INdahnya NUrani dan KAta”. “Maksudnya, kami selalu menciptakan sebuah lagu yang terdiri dari kata dan nada menggunakan hati nurani yang bisa kalian dengarkan dan rasakan indahnya semua karya Lagu yang kami ciptakan,” demikian Guspra.

Meskipun awalnya Rainnuka dibentuk karena menjalankan hobi bermusik semata, namun seiring berjalannya waktu para personelnya serius untuk membuat band ini bisa menjadi salah satu band Bali yang bisa eksis dan dikenal luas. Dengan mengusung aliran musik pop, Rainnuka terbiasa bermain dalam format akustik maupun full band.

Ke depannya, Rainnuka berharap bisa tetap eksis dan memberikan karya-karya lagu terbaik yang bisa menginspirasi bagi semua pendengar dan penikmat musik. Di tahun ini pula Rainnuka berencana menggarap mini album. Lagu “Bali Suci” yang dirilis saat ini akan menjadi salah satu bagian dari mini album tersebut. (231)

rainuka2

Rainnuka band