BOB, Personel Baru untuk Album Baru

808

BOB Band

BAND Bali BOB tampaknya tengah bergairah lagi untuk berkarya. Ya, setelah sempat “menghilang” beberapa saat lantaran masalah personel, kini mereka mulai aktif lagi bermusik. Selain melanjutkan upaya memperkenalkan album ke-2, mereka pun sudah pasang target merampungkan persiapan album-3 di tahun ini.

“Kami bangkit lagi karena sudah dapat personel baru. Dulu kami sempat terkendala karena beberapa kali gonta-ganti personel,” jelas Anggab, vokalis BOB.

Ditambahkan, di tengah rencana promo on air di sejumlah stasiun radio, BOB dengan formasi baru sudah mulai menggarap sejumlah lagu yang akan dimasukkan di album baru nanti. Meskipun masih setia di jalur punk rock dengan lirik lagu berbahasa Bali, Angga mengatakan tentu ada yang berbeda pada album baru mereka nanti.

“Yang berbeda tentu dari kualitas dan kuantitas karya kami. Pokoknya lebih dewasa dari sebelumnya. Untuk tema lagu masih dominan tema cinta, tapi kritik sosial juga ada,” ujarnya.

B0B mulai berkiprah di musik sejak 2010, didukung empat personel, Angga, Kocok, Narut, Lelut. Grup yang berasal dari Denpasar ini aawalnya memakai nama Bolot Band. Melalui proses yang cukup panjang, 2013 mereka dapat merampungkan album pertama yang bertajuk “Jauh Di Mata Dekat Di Hati”. Namun sayangnya, kesibukan masing masing personel membuat band ini vakum. Barulah di tahun 2016 mereka bangkit lagi dengan formasi bertiga saja, Angga (vokal, gitar), Agung (bass), Andre (drum). Formasi kedua ini menghasilkan album ke-2 “My Love Story” yang dirilis Oktober 2016 dalam format CD audio. Namun sayangnya, lagi-lagi grup ini harus “istirahat” sejenak karena ditinggal sang drummer. Baru awal 2018 ini, BOB merekrut Ary untuk mengisi posisi yang kosong dan melanjutkan kiprah BOB.

Akan halnya nama B0B sendiri pada dasarnya seperti 808, rangkaian angka yang memiliki memiliki garis tak pernah putus. “Begitu juga kami akan mencoba untuk selalu berkarya sampai nafas ini berhenti. Simbol 0 di tengah adalah kita hidup kosong, mati pun kosong. Hidup adalah sebuah proses, lakukanlah sebaik mungkin dan semua akan kembali padanya,” jelas Angga sembari menambahkan, agar lebih simpel, 808 kami ditulis menggunakan huruf sehingga menjadi B0B. (231)