Musisi Bali Peduli Kunjungi “Susi Bondres”

susi1

Jun Bintang mewakili teman-teman musisi yang tergabung dalam Musisi Bali Peduli, menyerahkan donasi untuk “Susi Bondres”, Made Ngurah Sadika

SEJUMLAH musisi dan pegiat seni yang tergabung dalam wadah Musisi Bali Peduli, Rabu (7/3) bertandang ke kediaman Made Ngurah Sadika atau yang biasa dikenal sebagai Susi, ikon bondres Dwi Mekar di Singaraja. Kedatangan tim yang dikomandani Jun ‘Bintang’ tersebut selain untuk silaturahmi, juga menyerahkan donasi yang terkumpul dari acara ngamen massal hari Minggu lalu.

Suasana haru muncul saat Pak Sadik mengetahui siapa yang datang, bahkan sempat tak kuasa menahan tangis begitu diinformasikan mengenai gerakan penggalangan dana yang dilakukan sejumlah muisis Bali. “Pak Sadik nangis dan merasa amat sangat dihargai sebagai seniman ,” ujar Jun Bintang.

Saat itu langsung diserahkan donasi sejumlah Rp 20.500.000 hasil ngamen massal di simpang Tohpati-Batubulan hari Minggu (4/2) yang diikuti tak hanya musisi dan penyanyi, juga pegiat seni lain. Mereka turun ke jalan sebagai bentuk kepedulian begitu mengetahui kondisi “Susi” yang sudah lama hanya bisa istirahat di rumah karena komplikasi penyakit yang diderita.

“Kiranya kita semua  lebih peduli terhadap seniman-seniman tua yang mengalami sakit dan sudah uzur seperti pak Sadik. Mereka adalah aset Bali yang harus kita jaga dan hargai setinggi –tingginya,” demikian Jun Bintang. (231)

susi3 susi2