Setahun Yakinkan Diri untuk Rilis “Sampai Nanti”

Gde Kur

Gde Kurniawan

MUSISI juga penyanyi dan pencipta lagu Gde Kurniawan baru saja merilis single solonya yang berjudul “Samai Nanti”. Lagu ini dirilis di tengah aktivitasnya mengelola studio music dan main bersama band AkeBuleleng. Meski ini lagu baru, juga baru dirilis, sesungguhnya penyanyi asal Singaraja ini bukan baru kali ini rekaman solo.

“Kan materi album solo saya dulu tahun 2006 yang direkam di Pregina gak jadi rilis. Ada 10 lagu yang sudah selesai direkam tapi hanya jadi koleksi pribadi. Nah, ketika beberapa tahun terakhir terlanjur asyik bersama Akebuleleng, saya jadi kurang pede nyanyi. Tahun 2017 saya coba buat lagu baru yang berjudul Sampai Nanti. Setahun saya coba meyakinkan diri untuk merilis lagu ini. Jadi akhir Februari lalu, lagu ini saya rilis melalui Soundcloud,” cerita Gde Kurniawan.

Lebih lanjut musisi yang juga kerap tampil bersama band The Bodhi ini mengaku rilis “Sampai Nanti” tak diikuti keinginan berlebihan apalagi target khusus. Bagi Gde, “Sampai Nanti” untuk menunjukkan eksistensi saja, sebagai pembuktian kalau ia masih bernyanyi. Selain itu semangat untuk mencipta lagu masih berkobar, di tengah kesibukannya di studio menjalankan usaha sound system Demores Rumah Musik.

I Gde Kurniawan Wisesa mewarisi bakat bermusik dari sang ayah. Sejak kecil ia sudah sering ikut kompetisi hingga berlanjut ke tingkat nasional. Salah satu prestasinya, meraih gelar The Best Song pada acara Akademi Fantasi Indosiar untuk lagu “Selangkah Lagi”. Sedari masih siswa SMP ia juga sudah mulai nge-band dan kerap meraih juara, termasuk bersama Buick Project dan Demores. Di luar itu, Gde juga bergabung dengan grup Nyanyian Darma bersama Dewa Budjana, Trie Utami, Ocha, Gus Wicak, dan Agung Wirasuta. (231)