Kata Juni Putri, “Sing Dadi Nakal”

juni2

Juni Putri

CUKUP lama tidak mengeluarkan karya baru, biduanita pop Bali, Juni Putri akhirnya muncul lagi. Terakhir ia merilis album solo “Gianyar ke Jimbaran” lima tahun silam. Di paruh awal 2018 ini ia memperkenalkan album solo keduanya yang diberi judul “Sing Dadi Nakal”. Dengan sampul dominan warna merah muda, sesuai dengan tema keseluruhan lagu yang tak jauh-jauh dari tema percintaan.

“Untuk album ini kami fokuskan penjualan secara langsung, door to door,” ujar Juni Putri kepada mybalimusic.com.

Untuk album ini, Juni membawakan lagu dari beragam pencipta lagu yang sudah punya nama. Sebut misalnya “Sing Dadi Nakal” diciptakan Bayu Krisna, “Ye Ape Tiang “ ciptaan Dewa Mayura, “Sing Dadi Tawah” ciptaan Mang Arim, “Dodol Garut Mewadah Upih” diciptakan Ari Kencana, dan “Muani Idaman” citaan Dek Artha. Selain itu Juni juga duet Debby Goak di lagu “Tergantung Situasi” ciptaan Mantra Satya. Tata musik keseluruhan lagu digarap Dek Artha, kecuali lagu “Sing Dadi Tawah” diaransir oleh Mang Arim.

”Setelah lama tidak muncul, harapan saya, ya semoga album ini bisa diterima di masyarakat, laku dan bisa menghibur. Tentunya job manggung juga lancar,” ucap Juni Putri sembari tersenyum.

Penyanyi kelahiran 2 Juni ini mengawali kirahnya di jalur musik dengan mengikuti berbagai lomba, kometisi vocal. Hingga di tahun 2011 ia terlibat dalam rekaman album kompilasi di bawah bendera Sagita Production yang ditangani penyanyi lawas Yong Sagita. Kala itu dara bernama lengkap Putu Juniari ini membawakan lagu “Status Palsu” dan “Muktiang Tresna”, duet bersama Gita Semara. Selain itu ia turut ambil bagian di album kompilasi produksi Harta Pro dengan menyanyikan lagu “Melahne Ngudiang”. Setahun kemudian, 2012 ia muncul di album “Kangen Rindu” Yuni Swari dengan menyanyikan lagu “Carik Duang Tebih”. Hingga di tahun 2013 penyanyi asal Gianyar ini merilis album solo pertamanya “Gianyar ke Jimbaran”.

“Cukup banyak pengalaman yang saya dapatkan selama ini. Mulai dari awal gak kenal siapa-siapa jadi kenal banyak orang. Dari gak kenal daerah-daerah jadi kenal banyak daerah. Menyenangkan. Itu sebabnya ke depan saya berharap tetap bisa menghibur dan makin maju dalam karier,” harapnya. (231)

juni1

Juni Putri