“Tersakiti”, Micky ‘Nawakara’ Mencoba Solo Karier

Micky

Micky “Nawakara”

TREND lagu pop Bali bertemakan cinta dalam balutan irama pop mellow tampaknya masih akan kuat di tahun ini. Cukup banyak karya serupa bermunculan, salah satunya single “Tersakiti” yang dibawakan Micky “Nawakara” duet bersama Ayu Krisna. Lagu yang mulai dipublikasikan akhir Januari ini dikebut proses rekaman hingga pembuatan video klip dalam waktu sekitar dua bulan.

“Tersakiti” mengisahkan seorang cowok yang mengkhianati pacaranya dengan mendekati cewek lain. Yang namanya karma cepat atau lambat akan berbuah, berikutnya justru si cowok yang dikhianati oleh gebetan barunya. Karena merasa tersakiti, ia pun mengakhiri hubungan gelapnya itu.

Untuk rekaman barunya ini, Micky yang sebelumnya dikenal dengan band Nawakara memilih tampil sendiri atau solo. “Kenapa kali ini saya memilih solo karier dan mengeluarkan single sendiri, karena saya ingin lebih menggali potensi sendiri di dunia musik. Ya selain masih sibuk dengan proses pembuatan album untuk Nawakara,” jelas Micky kepada mybalimusic.com di Denpasar, Rabu (28/2).

Meski bersolo karier, Micky menyatakan ini tidak akan mempengaruhi eksistensi grup band yang dibentuknya terlebih dahulu. “Tidak akan berpengaruh, karena saya sendiri masih tetap konsisten juga di band Nawakara. Hanya sekarang saya jadi sedikit lebih sibuk karena selain tampil bersama band juga tampil solo,” ujarnya sembari menyebutkan, pilihannya untuk berduet dengan Ayu, karena ingin terus menggali potensi musik yang ada di Badung, khususnya dari Abiansemal.

Bersama band Nawakara, Micky sudah mulai turut meramaikan blantika musik pop Bali sejak 2013. Awalnya ia mengambil aliran rock alternative, namun belakangan lebih banyak bermain pop. Ada upaya dari Nawakara untuk menggabungkan permainan musik Bali dengan musik nasional. Hingga saat ini Nawakara memiliki dua basecamp, di Banjar Semana, Mambal, dan di Banjar Sigaran, Mekarbhuana, Abiansemal. (231)