Musisi Bali Peduli Bantu Pasien Balita Bocor Jantung

MCB 2

Jun ‘Bintang” mewakili rekan-rekan Musisi Peduli Bali menyerahkan bantuan untuk bocah penderita bocor jantung

GERAKAN sosial membantu sesame, sekali lagi dilakukan oleh perkumpukan Musisi Bali Peduli. Belum lama ini, sejumlah musisi dan penyanyi Bali menyalurkan bantuan, donasi untuk seorang bayi asal NTT, pasien penderita bocor jantung dan lahir tanpa anus. Bantuan untuk bocah bernama Thomas Aquino Goang itu diserahkan langsung kepada kedua orangtuanya di salah satu tempat kos di jalan Tukad Banyusari, Panjer.

“Dana yang kami sampaikan sekadar membantu meringankan beban keluarga pasien selama berada di Bali mengurus proses pemeriksaan di rumah sakit, karena kami yakin untuk kasus ini membutuhkan biaya yang tak sedikit,” ujar Jun ‘Bintang’ usai menyerahkan bantuan.

Selain Jun, turut serta menyerahkan donasi sejumlah Rp 10 juta, di antaranya D’Go Vaspa, Lebri Partami, Hanz, Alit, dan MC Kakul. Menurut Jun didampingi rekan-rekannya, Musisi Cinta Bali merasa terketuk dan punya tanggung jawab besar terhadap persoalan-persoalan kemanusiaan seperti ini. “Apalagi dari informasi yang kami terima, keluarga ini asal dari luar pulau Bali dan sangat membutuhkan biaya tambahan. Jadi kami dari Musisi Bali Peduli sebagai perkumpulan para seniman Bali yang memang peduli dengan masalah kemanusiaan, mencoba turut berbagi,” tuturnya.

Musisi Bali Peduli mulai digagas dari acara kumpul-kumpul, awalnya menggunakan nama Musisi Cinta Bali sejak 4 tahun lalu. Sejumlah gerakan pengumpulan dana dengan ngamen masal mereka lakukan untuk misalnya pengumpulan dana untuk pengungsi bencana alam Gunung Agung, Karangasem, beberapa waktu lalu. Di sisi lain D’Go Vaspa mengatakania dan kawan-kawan akan terus bergerak untuk membawa misi kemanusiaan. “Jadi aktivitas kami memang di samping menghibur masyarakat, juga ingin berbagi bila ada yang membutuhkan,” ujarnya.

Ditambahkan, puluhan musisi dan penyanyi Bali yang bergabung di Musisi Bali Peduli berharap ke depannya akan makin banyak yang peduli dengan sesama. “Soal membantu kita tidak boleh memilah-milah, pokoknya semampu kita dan siapa pun mereka. Karena kita semua sama. Yang tak kalah penting, aksi kami ini betul-betul tulus, tidak ingin mencari popularitas atau hanya bekerja untuk keuntungan kami. Kami hadir untuk bisa saling berbagi,” demikian D’Go. (231/*)

MCB 1

Musisi Cinta Bali bersama keluarga balita penderita bocor jantung