“Waktu”, Solo Gitar Klasik Pertama Gung Harley

harley1

Gung Harley

MUSISI muda Bali terbilang langka yang menekuni gitar klasik apalagi kemudian merekamnya dan membuatkan video klip. Itulah yang dilakukan musisi muda Gung Harley. Kegelisahannya dalam berkarya selama bertahun-tahun akhirnya dituangkan dalam satu video klip single gitar klasik berjudul “Waktu”.

“Bisa membuat karya solo gitar klasik sudah menjadi impian dari lama. Sebagai gitaris rasanya kurang klop kalau belum punya lagu atau album solo. Selain itu teman-teman di band lagi pada sibuk, banyak pertimbangan untuk merilis lagu juga terbentur biaya. Akhirnya saya memberanikan diri untuk memproduksi sendiri dari gitar saya ini,” ujar Gung Harley kepada mybalimusic.com, Jumat (23/2).

Musisi yang punya nama lengka AA Ngurah Gede Dyna Surya Harley ini menceritakan, ide untuk membuat lagu “Waktu” muncul saat ia ikut kompetisi gitar yag diadakan salah satu gitaris papan atas Indonesia, Tohpati. Setelah lama tidak memainkan gitar klasik, ia merasa tertantang untuk meng-cover lagu Tohpati yang berjudul “Kahyangan”.

Sejak itulah musisi yang sudah main gitar dan nge-band sejak anak-anak ini mulai tertarik lagi main gitar klasik, mulai menekuni bidang gitar klasik lagi, hingga muncul niat membuat lagu solo. Menariknya, video klip “Waktu” digarap dengan memanfaatkan lokasi suting Tukad Badung yang belum lama ditata Pemkot Denpasar sebagai salah satu objek wisata.

“Untuk pilihan lokasi Tukad Badung, saya rasa lokasinya pas dengan isi hati saya yang jauh dari orang yang saya sayang. Saya mendapat ketenangan di sana, melihat air yang mengalir dan mengikuti arusnya. Seperti saya ygan ikhlas menunggu waktu untuk bertemu kembali, karena semua akan indah pada waktunya,” papar Gung Harley sembari tersenyum.

Dilahirkan di Denpasar 15 Desember 1997, Gung Harley sedari kecil sudah dekat dengan music terutama karena sang ayah yang dekat dengan komunitas motor besar dan musik. Selain bermain bersama band anak-anak Harley Angels Junior, ia juga sem pat mendukung Heart of Life dan Voice of Krisna. Setelah merilis single gitar klasik “Waktu”, Gung Harley berharap ke depan karyanya bisa diterima oleh masyarakat luas, selain dan ikut meramaikan kancah musik Indonesia “Semoga tahun ini bisa merampungkan album solo gitar klasik pertama ,” harapnya. (231)

harley2

Gung Harley