Lagu Khusus Gede Bagus untuk Valentine

Gede Bagus

Gede Bagus

VALENTINE Day sudah dekat. Bagi para “pecinta” terutama pasangan remaja dan anak muda, ini momen romantis yang penuh ungkapan cinta. Momen ini pula yang kemudian mengusik kreativitas Gede Bagus untuk menggarap satu lagu khusus. Jadilah satu lagu cinta yang romantis namun jauh dari kesan cengeng, “Valentine Terbaik”. Seminggu menjelang Valentine Day, 14 Februari mendatang, biduan ganteng ini sudah mulai mempromosikan lagunya itu. Tepat Sabtu (10/2) lagu ini mulai diputar serentak di sejumlah radio di Tanah Air.

“Menurut saya membuat karya, satu lagu yang tematik itu sangat menantang. Karena ketika ada perayaan khusus itu selalu membawa suasana hati yang khusus juga. Seperti ulang tahun, tahun baru, hari Ibu, termasuk valentine, juga lainnya,” kesan Gede Bagus sebagaimana disampaikan ke mybalimusic.com

Sebelumnya, penyanyi kelahiran Denpasar 26 tahun lalu ini pernah membuat lagu dengan tema akhir tahun berjudulnya Desember.  Baginya, lagu ini sangat berkesan karena ia bisa menuangkan perasaan yang khusus di pengujung tahun. Selain itu ia juga pernah juga menciptakan lagu berjudul “Lagu untuk Mama” yang memang di tujukan di momen hari Ibu. Sekarang pun, menjelang Valentine, yang dianggap sebagai momen sangat spesial khususnya kalangan remaja, Gede Bagus tak ingin ketinggalan.

“Ini hari di mana anak-anak sekolahan rela tidak jajan untuk menabung bia bisa beli hadiah untuk pacar. Saya alami itu sendiri, dan pasti banyak juga yang lain seperti itu. Nah ada rasa-rasa semangat menabung, rasa berharap mungkin dapat ciuman pertama atau lainnya. Spirit semacam itu yang saya masukkan ke dalam lagu ini,” papar salah satu kontestan X Factor Indonesia musim pertama yang sempat bertahan sampai Gala Live Show 7 ini.

Unsur cinta dikemas dalam lirik yang lugas namun tetap romantis, masalah cinta diungkapkan dari sudut pandang orang yang sedang jatuh cinta dan siap untuk menyatakan cinta. Untuk itulah melodi lagu ini dibuat ringan dan fun. “Ya targetnya supaya di bulan merah muda ini, lagu Valentine Terbaikku bisa jadi backsound ABG-ABG yang sedang jatuh cinta. Tapi sekali lagi, semuanya disampaikan dengan semangat ceria, bukan romantis yang mendayu-dayu,” tambah penyanyi bernama lengkap Gede Bagus Perdana Putra ini.

Sebagai penyanyi yang sudah cukup kenyang dengan pengalaman di ajang kompetisi, tampil di berbagi ajang musik bahkan sempat beberapa lama menjajal kemampuan di negeri Kangguru, Gede Bagus mengaku tak tak punya target terlalu muluk dalam bermusik. Begitu pula ia tak pernah mau membatasi diri untuk satu saja genre atau aliran musik. “Mungkin dari karakter suara dan pembawaan saya yang akan memberi identitas sendiri,” tandasnya. (231)

Gede BagusGede bagus 2