Lewat “Cinta dan Usia”, Kaniya Indira Siap Menasional

K1

Kaniya Indira dalam video klip “Cinta dan Usia”

SATU lagi penyayi belia berbakat dari Bali siap angkat nama di kancah musik nasional. Kaniya Indira, yang sebelum ini kerap menjajal berbagai ajang lomba, baru saja merilis single berjudul “Cinta dan Usia” di bawah bendera M-Plus Production, Jakarta. Untuk memperkenalkan lagu tersebut, siswi kelas II SMP 1 Kuta Utara ini sudah bersiap akan melakoni promo tur ke sejumlah kota besar di berbagai daerah di Indonesia.

“Awalnya sih cuman ikut-ikut lomba nya aja…trus ketemu sama om Michael Yacob dari M-Plus Production Indonesia yang mulai ngenalin Kaniya ke dunia rekaman dan industri musik Indonesia. Untuk lagu Cinta dan Usia rekamannya dilakukan di Jakarta, kalau video klipnya suting di Bali,” tutur Kaniya kepada mybalimusic.com di Denpasar, Selasa (19/12).

Lagu yang diciptakan Gerry Anake sekaligus sebagai penata musik tersebut sengaja dipilih agar sesuai dengan remaja seusia Kaniya yang baru menginjak umur 13 tahun. “Cinta dan Usia” menceritakan rasa saling suka antara kakak kelas dan adik kelas. Si adik kelas, seorang remaja putri yang masih berpegang teguh dengan pesan orangtua untuk fokus dengan belajar dan jangan dulu berpacaran atau menjalin hubungan serius dengan lawan jenis.

“Kalau ditanya kesannya bisa rekaman secara nasional, tentu saja sangat senang, dan yang paling utama Kaniya bisa ikut meramaikan khasanah musik Indonesia,” ujar Kaniya sembari berharap lagu dengan tema cinta ABG yang dinyanyikannya bisa diterima masyarakat Indonesia, sekaligus turut mengharumkan nama Bali di dunia musik Indonesia.

Dilahirkan di Denpasar, 2 September 2004, dara belia bernama lengkap Ni Putu Kaniya Indira ini sudah mulai tertarik dengan dunia tarik suara sejak kelas VI SD. Berbagai ajang lomba vokal baik skala lokal maupun nasional diikutinya. Peluang putri pasangan Wayan Madiana dan Ni Putu Sri Sudarmi untuk mengembangkan kiprah di dunia musik kian terbuka setelah kini memiliki modal satu hit single “Cinta dan Usia”. (231)

K3