Dari Pengalaman Pribadi, Madoet Lau Rilis Lagu “Security”

lau2

Madoet Lau, rilis lagu sekaligus video klip “Security”

MENCARI ide untuk membuat satu lagu tak selalu harus bersusah payah mencari ide. Sering kali aktivitas sehari-hari dapat menjadi sumber inspirasi yang menarik. Ini juga dialami Made Sukadana alias Madoet Lau, yang mencoba peruntungan dengan merilis satu single berjudul “Security”. Sesuai judulnya, lagu berbahasa Bali ini mengisahkan tentang kehidupan seorang security atau satpam, pekerjaan yang sehari-hari ia lakoni di salah satu hotel di kawasan Petitenget.

“Lagu ini saya ciptakan berdasarkan pengalaman pribadi sebagai tenaga keamanan. Ceritanya tentang bagaimana sang istri tetap setia karena tugas security kan pada malam hari. Jadi waktu untuk berkumpul dengan keluarga sangat kurang,” ujar Madoet Lau di Munggu, Sabtu (17/12).

Meskipun ini rekaman pertama, soal menyanyi bukan hal baru baginya. Pegiat sekaligus pelatih kesenian tradisional gamelan Bali ini sudah menyukai musik sejak lama. Kerap pula pria asal Munggu ini menyanyi di berbagai acara walau membawakan lagu milik penyanyi lain. Menariknya, lagu “Security” sempat direkam dua kali, karena saat rekaman pertama diperdengarkan ke sejumlah rekan, nadanya dianggap kerendahan. Untuk mendapatkan hasil terbaik, ia pun rela rekaman ulang di MF Studio.

Untuk merampungkan rekaman “Security”, Madoet Lau didukung band lagu berbahasa Bali, Myfriends Band. Kebetulan  keduanya berada di bawah bendera yang sama, MF Production. Cungix, vokalis juga gitaris Myfriends menjelaskan, mereka mau mengiringi Madoet Lau sebagai bentuk dukungan kepada sesama penyanyi Bali. Kebetulan juga warna musik agak berbeda, jika Myfriends condong ke musik rock etnik sedangkan Madoet Lau ada di jalur pop. “Hanya untuk rekaman Security, kami bertukar posisi. Jika ada kesempatan, kami akan iringi live band. Jika tidak memungkinkan, bisa pakai minus one,” ujar Cungix.

Lagu “Security” sendiri berikut video klipnya diluncurkan dan mulai diperkenalkan ke publik melalui satu acara di Warung Munggau, Munggu, Sabtu (17/12) malam. Ini menjadi projek rekaman penyanyi solo pertama dari MF Production, yang diproduseri Gung Wajik. Kepada awak media Gung Wajik mengatakan tertarik untuk memproduksi lagu “Security” karena Madoet Lau dianggap memiliki corak suara khas.

“Sebelumnya kami sudah memproduksi al bum Myfriends Band yang syukurnya mendapat respons baik di masyarakat. Karena itu kami coba memproduksi single penyanyi solo Madoet Lau. Ke depan memang ada kemungkinan dibuatkan album, tapi kami selesaikan single dulu, sekaligus melihat bagaimana respons penikmat musik,” tambah Gung Wajik didaing Gek Rany, dari MF Management.

Dikatakan, selain mempromosikan single Security lewat penayangan di Youtube , pihaknya juga akan memproduksi dan memasarkan rekaman dalam bentuk fisik secara door to door maupun lewat bar dan tempat hiburan lainnya. “Harapan kami agar kreativitas atau jerih payah kami bisa didukung masyaraat, tidak dibajak oleh oknum yang tak bertanggungjawab,” pungkasnya. (231)

lau1

Madoet Lau didampingi produser, pihak manjemen dan musisi pengiring menjelang peluncuran lagu sekaligus video klip “Security” di Mugggu, Badung, Sabtu (16/12)