Dodik Rekaman Lagi untuk Jalankan Hobi

LAMA tidak menyanyi, lama tidak masuk dapur rekaman, rupanya membuat Dodik “gatal” juga. Aktivitasnya belakangan yang lebih banyak berkutat di balik kamera dan komputer untuk usaha video shooting memang mau tak mau “mengalahkan” keinginannya untuk tetap eksis di blantika musik pop Bali.

Dodik

Dodik

Walau begitu, Dodik yang terakhir muncul tahun 2007 dengan Jak 4 dalam format band, tetap menyimpan hasrat yang kuat untuk bisa melepas album rekaman lagi. “Ya biar jalan saja hobi menyanyi,” kilahnya saat berbincang-bincang dengan Bali Music Online.

Untuk itulah, Dodik sudah menyiapkan materi rekaman terbaru yang belum ditentukan kapan bisa dilepas ke publik. Saat ini ia sudah punya materi empat lagu, dua di antaranya dinyanyikan sendiri, sedangkan dua lagi duet bersama Gue Toenk. Bagi penyanyi yang juga punya label Kori Agung Record ini, sudah cukup lama ia vakum tidak menghasilkan karya baru.

“Sudah enam tahun, suba kanti pasil (sudah sampai basi). Ya, sekarang biar ada saja untuk menyalurkan hobi. Tidak ada target yang muluk-muluk, yang penting bisa tetap ikut meramaikan blantika musik pop Bali dengan segala kekurangan. Walau demikian tentunya tetap jaga kualitas, semampunya deh,” paparnya.

Dodik muncul di rekaman lagu pop Bali awal 2001 dengan merilis album bersama grup Tapel Dagdag. Selepas dua album keroyokan, ia pun mencoba bersolo karier dengan merilis “Crukcuk Kuning” (2003). Hingga di tahun 2007 ia mengajak Eldin (drum), Adit (gitar), Ringin (bass) membentuk grup Jak 4 dan merilis “Bebas” yang mengisi satu sisi album keluaran Jayagiri bersama Bobo di satu sisi lain. *adn