Jerry S. dan Lagu Dukungan untuk Bali United

jer 1

Jerry S dan Join Kopi suting untuk video lagu “Bali United, Kami Bersamamu”

BALI United, klub sepakbola yang berbasis di Bali, kian mendapat tempat di hati masyarakat baik pecinta olahraga maupun masyarakat umum. Tak terkecuali di kalangan musisi, Bali United juga menjadi kebanggaan. Tak heran jika sejumlah musisi mencoba menunjukkan kecintaan mereka kepada Bali United dengan membuatkan lagu. Salah satunya Jerry S., musisi asal Singaraja yang belum lama ini bersama Join Kopi meluncurkan video live recording “Bali United, Kami Bersamamu”.

Jerry S merupakan musisi kelahiran Singaraja tahun 1981 yang sudah cukup lama berkarya di dunia musik. Sebelumnya ia kerap membuat lagu-lagu kocak, parodi yang jenaka namun ada kritik sosial di dalamnya. Memainkan music sederhana, sedari awal ia memilih untuk bersolo karier. Setelah mengunggah video “Bali United, Kami Bersamamu” yang digarap bersama Join Kopi, namanya mulai dikenal lebih luas.

Dijelaskan, lagu tersebut ini diciptakan dalam waktu singkat, dan direkam secara live, untuk memberikan semangat kepada tim sepak bola kebanggaan Bali. Jerry sendiri tidak menyangka jika video tersebut menjadi vira di media sosial dalam waktu singkat. Karena respon yang sangat banyak, ia kami mencoba membuat video klip sederhana yang kemudian diunggah Facebook dan Youtube.

Lewat musik yang dimainkannya pula Jerry  mengimbau seluruh penggemar Bali United Football Club (BUFC) atau biasa disebut “serdadu Tridatu” untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu tidak jelas yang banyak beredar yang dapat melemahkan dukungan terhadap klub kesayangan. Sebaliknya agar tetap solid menunjukkan kalau semeton Bali bisa kompak karena azas tat twam asi dan menjunjung tinggi toleransi. (231)