Soul Rebel bakal Tampil di Maumere

Soul

Soul Rebel bersama Afro Moses

BAND asal Bali, Soul Rebel, yang belum lama ini merilis lagu reggae “Welcome to Bali” berkesempatan untuk kebolehan di hadapan penikmat musik di luar pulau. Akhir pekan depan, Soul Rebel akan tampil di salah satu ajang musik bergengsi, Maumere Jazz  Fiesta di Gastrack Wairita, Maumere, Flores.

Meskipun sesungguhnya Soul Rebel bermain musik apa saja, namun penampilannya di Maumere nanti justru akan lebih banyak membawakan lagu-lahu reggae. “Karena ada rekomendasi ke panitia soal kolaborasi kami dengan Afro Moses, dan kebetulan orang Maumere katanya suka reggae, jadilah kami dihubungi oleh panitia untuk ikut tampil di sana,” jelas Dewa Nanta, gitaris Soul Rebel.

Menjadi satu kebetulan pula, Soul Rebel secara resmi baru saja merekrut satu vokalis lagi, Jimmy Laban, putra Maumere yang sudah cukup lama bermusik di Bali. Selain itu dalam penampilannya nanti, Soul Rebel akan berbagi waktu dengan penyanyi reggae dari Ghana, Afro Moses. Tentu takkan ketinggalan kolaborasi keduanya di lagu “Welcome to Bali” akan ditampilkan pula. Untuk penampilan di Maumere Jazz Festival nanti, Soul Rebel tengah bersiap-siap dengan  latihan dua kali dalam seminggu sembari menggarap materi baru.

Soul Rebel yang dibentukn 1999, saat ini didukung Koming Masdiasa (vokal), Dewa Nanta (gitar melodi), Dewa Nara (bass), Ayos Carlos (keyboard), Gus Agung (drum), dan baru saja menambah vokalis, Jimmy Laban. Dalam penampilannya, band dari Denpasar ini memainkan musik multigenre, dari reggae, rock, blues, top40 hingga lagu lawas/ Jauh sebelum tampil mengisi acara di berbagai tempat hiburan sebagai musisi professional, mereka sudah kerap adu kebolehan di ajang festival. Tak hanya memainkan lagu milik orang lain, Soul Rebel juga membuktikan jika mereka mampu menghasilkan rekaman lagu sendiri. Ini ditunjukkan dengan rilis album “Tangga Ujung Pelangi” (2002), serta single “Bunga” (2003). Cukup lama tidak menggarap karya sendiri, baru di tahun 2017 ini mereka merilis lagu baru “Welcome to Bali” yang berirama reggae, bahkan turut menampilkan Afro Moses, penyanyi reggae dari Ghana, Afrika. (231)