Ikut Rekaman Karena Penasaran

cabe2

Mang Chabe

AWALNYA penasaran, akhirnya keterusan. Begitulah Mang Chabe, salah satu wajah baru di blantika musik pop Bali. Mengaku gemar musik khususnya mendengarkan lagu pop Bali sejak masih anak-anak, pelan-pelan muncul rasa penasaran dalam diri pria kelahiran banjar Cabe, Darmasaba, Badung ini. “Saya ingin mencoba saja, bagaimana sih rasanya kalau menjadi penyanyi?” tutur Mang Chabe kepada mybalimusic.com.

Selain itu, pria bernama lengkap I Nyoman Tri Saputra ini ingin mencoba peruntungan di dunia tarik suara karena ingin menjadi seorang penyanyi yang tak hanya ‘menghibur diri sendiri’ namun juga bisa menghibur orang banyak dan dikenal seluruh masyarakat. “Karena ada dorongan dari penyanyi pop Bali bli Tut Sana yang selalu membantu dan mendukung saya mulai dari menciptakan lagu, akhirnya saya bisa rekaman dan mengeluarkan single berjudul State Cemburu,” tambahnya.

Tahun ini pula, lagu “State Cemburu” masuk dalam album Utang Semaya yang diproduksi Diandana Production. Sadar menjadi penyanyi rekaman bukanlah hal yang mudah apalagi persaingan sangat ketat, Mang Chabe mengaku tidak berharap terlalu muluk-muluk dari keterlibatannya di rekaman pop Bali ini. “Target saya cuman untuk menghibur dan turut melestarikan lagu Bali. Astungkara apa yang saya lakukan nantinya bisa diterima di masyarakat,” ujarnya.

Menurut Mang Chabe, bagaimana ia harus tetap optimis walaupun banyak skali bermunculan penyanyi-penyanyi baru dengan bakat yang sangat luar biasa. Namun baginya itu bukanlah masalah, justru menjadi pemacu semangat untuk berkarya lebih baik lagi agar dapat diterima oleh masyarakat Bali. Terpenting dari itu, bagaimana agar masyarakat lebih mencintai lagu pop Bali. (231)