Motifora “Kolaborasi” dengan Drafity Band

DrafityMENYEBUT nama Motifora, kiranya sebagian besar penggemar lagu pop Bali sudah tahu. Sudah dua tahun lebih band asal Buleleng ini angkat nama dengan lagu pop bertema cinta semacam “LDR”, “Jangan Tangisi Perbedaan”, dan tentu saja “Ngalahin Gumi”. Lalu bagaimana dengan Drafity Band?

Nama Drafity Band memang baru muncul. Namun bila menyebut Draft Band, kiranya penggemar musik langsung teringat dengan “Tresna Tusing Dadi Jodoh”. Ya, Drafity adalah nama baru Draft Band yang didukung D’fat (drum), Ryo (bass) , Aput (gitar1), Tunick (gitar 2), Adit (keyboard) dan Nita Pramesti (vokal). Menarik kemudian jika dua band yang salah satu personelnya ada di dua band ini melebur, berkolaborasi untuk satu project.

Ya, Motifora dan Drafity baru saja memperkenalkan karya bersama yang diberi judul “Tresna sing Pantes”. “Kenapa bisa kolaborasi, karena bisa dibilang Drafity adalah side project  saya. Kebetulan ada lagu yang cocok untuk diduetkan, jadi untuk menambah nuansa lain, kami garap bersama,” jelas Tunick.

Dijelaskan, sebetulnya “Tresna sing Pantes” sudah ada dulu di album Draft Band sebelum Nita Pramesti bergabung sebagai vokalis. Setelah merombak formasi band dan mengubahnya menjadi Drafity, lagu itu didaur ulang dengan format featuring. Kebetulan juga “Tresna Sing Pantes” masih diciptakan oleh Tunick. Dengan project ini Tunick berharap bisa memberi kesan baru baik bagi penggemar Motifora sendiri maupun penggemar Draft (kini Drafity).

Penasaran seperti apa kerjasama yang satu ini? Simak saja https://www.youtube.com/watch?v=HgeKhqgR5Ck . Hanya belum ada kepastian apakah lagu ini akan dibuatkan video klip juga dalam waktu dekat. (231)