Lagi, Dikabarkan Stres dan Masuk RSJ

Dek Ulik : Stop Gosip, Saya Baik-baik saja

KABAR burung kalau Dek Ulik stress dan masuk rumah sakit jiwa (RSJ) kembali berembus. Seperti yang sempat mencuat beberapa waktu lalu, penembang “Meli Sambuk di Dawan” ini dikabarkan masuk RSJ gara-gara stress memikirkan anaknya meninggal setelah digigit anjing. Tak hanya sampai di sana, kabarnya Dek Ulik dicerai sang suami, Made Arimbawa alias Lolak.

Made Suastini alias Dek Ulik

Made Suastini alias Dek Ulik

“Wah, seperti sinetron saja, terus nyambung. Sudahlah, stop bergosip. Saya, baik-baik saja. Astungkara saya masih sehat, tidak masuk rumah sakit jiwa seperti yang orang-orang bicarakan. Anak-anak saya sehat semua, tidak pernah sekalipun digigit anjing. Juga tidak ada perceraian, kami semua sehat, bahagia,” jelas Dek Ulik kepada Bali music Online, Kamis (25/7) kemarin, sebagaimana juga diklarifikasinya melalui situs jejaring sosial.

Penyanyi yang makin melejit dengan tembang “Somahe Bebotoh” 10 tahun silam ini menjelaskan pertama kali mendengar kabar serupa setelah ditelepon seorang temannya dari Gianyar. Malah kabar itu sudah muncul setahun yang lalu. Ternyata hingga sekarang masih saja beredar kabar itu, dan bukannya mereda, malah makin santer belakangan.

“Ngga ngerti juga, sekarang malah tambah parah. Kalau saya keluar rumah, orang-orang pada ngeliatin terus naik turun. Baru saja saya membeli canang di pasar, pedagangnya bisik-bisik dengan temannya, to sing je ye buduh Dek Ulik (tuh lihat, Dek Ulik nggak gila kok). Nah, dari mana dapat gossip seperti itu?” ceritanya.

Dek Ulik mengaku sudah bosan melakukan klarifikasi, karena tetap saja ada orang yang percaya. Malah menurutnya sampai ada yang datang ke rumahnya nangis-nangis dan menyatakan turut berduka cita. Bahkan ada yang sampai datang ke RSJ Bangli untuk menengok. Tak sedikit pula yang mencoba melacak kabar itu di mesin pencari seperti Google. “Waduuuh, gumi be buduh sajan ne… (wah, dunia memang sudah gila nih) ” keluhnya.

Lalu bagaimana tanggapan sang suami, yang masih sibuk di Ibukota sebagai anggota DPD dari Bali? “Awalnya dia santai, tapi lama-lama dia gerah juga. Perbincangan terakhir, mungkin kami akan klarifikasi lagi melalui media dan stasiun televisi. Soalnya sudah nggak kuat lagi jawab telepon an SMS. Terganggu jadinya,” tandas Dek Ulik. *adn