“Cukup Sudah”, Harapan Irene untuk Menasional

DI kalangan penikmat musik pop Bali, nama Irene dikenal sebagai salah satu personel Trio Kirani, bersama Gek Triana dan Putri Bulan. Di luar kesibukannya bersama grup, Irene baru saja menunjukkan kiprah solo kariernya. Belum lama, ia melempar single “It’s Enough” (cukup sudah).

Irene
Irene

Bagi Irene, “It’s Enough” yang sudah mulau diperkenalkan di sejumlah stasiun radio ini menjadi harapan baru. Ini juga menunjukkan sisi lain darinya, karena ini pertama kali ia rekaman lagu berbahasa Indonesia. Yang menarik, lagu ini juga merupakan karya ciptanya sendiri. Bahkan musiknya juga ia aransemen sendiri.

“Sebenarnya saya sudah siapkan ini sejak tahun lalu, tapi karena waktu itu masih fokus menyelesaikan skripsi, jadi baru bisa rilis sekarang,” jelasnya kepada Bali Music Online.

Dengan lugas pula dara kelahiran 20 Mei 1991 ini mengungkapkan upaya solo karier di jalur berbahasa Indonesia ini sebagai langkah untuk menjangkau industri musik nasional. “Jadi supaya tidak hanya menjangkau industri musik Bali saja. Debut solo ini juga untuk memperkenalkan lagu ciptaan Irene ke masyarakat, dengan warna rock yang selalu lekat dengan saya selama ini. Selain itu banyak juga penggemar yang mendukung saya untuk mencoba debut solo,” papar jebolan Fakultas Ekonomi Unud ini.

Bagi dara berlesung pipi ini, menyanyikan selain lagu berbahasa Bali bukanlah hal baru. Di luar kiprahnya bersama Trio Kirani, ia tampil regular di restauran di Nusa Dua, memainkan lagu top fourty. Tampil bersama sang ayah, yang main musik juga menyanyi, Irene banyak menyanyikan lagu top fourty. Kegiatan ini sudah dilakoninya sejak masih duduk di bangku SMP. Hanya jika dulu tampil semingu sekali, sekarang ini bisa nonstop satu minggu tampil penuh. Satu kebetulan pula, keluarga Irene sebagian besar penggemar dan berkecimpung di bidang musik. Termasuk sang adik, yang menjadi personel grup band indie. Bahkan keluarga besarnya di Singaraja juga berkecimpung di bidang hiburan.

Walaupun kini personel Trio Kirani makin sibuk dengan urusan masing-masing, namun jika ada kesempatan manggung, mereka biasanya mengutamakan kekompakan grup. Walau diakui Irene, penampilan mereka bertiga saat ini agak berubah, sudah lebih dewasa sesuai perkembangan usia mereka. *adn

About the author