“Pejalan Tresna”, Lagu Baru dari Harmonia

Har2

HarmoniA, dari kiri ke kanan: Dodit, Tude, Wahyu, dan Krisna

HARMONIA Bali menepati janjinya untuk merilis satu lagu baru akhir Agustus ini. Satu lagu berjudul “Pejalan Tresna” mereka luncurkan secara resmi dalam satu acara di Stel Peleng, Denpasar, Senin (29/8) malam. Pengenalan lagu yang akan menjadi bagian dari album kedua HarmoniA ini juga dilengkapi dengan pemutaran video klip di hadapan penggemar dari Tabanan, Gianyar, Denpasar, dan sekitarnya.

Untuk “Pejalan Tresna”, Harmonia menggaet satu biduanita bernama Rusmina Dewi. “Kenapa kami memilih dia, karena menurut saya pribadi Rusmina Dewi punya karakter suara yang cocok dengan suara saya untuk dijadikan partner duet,” jelas Krisna, vokalis HarmoniA.

Peluncuran “Pejalan Tresna” dilakukan di tengah makin banyaknya jadwal tampil di berbagai acara, juga di tengah kesibukan masing-masing personel. Jika kemudian empat punggawa HarmoniA — saat Krisna (vokal, gitar ritem) , Wahyu (vokal, cajon), Dodit (vokal, gitar melodi) dan Tude (bass) — semangat berkarya, menurut Krisna semuanya karena “sahabat Harmonia”, karena merekalah motivasi utama dalam berkarya. Bagi grup ini, peran penggemar atau fans sangat besar. Bahkan mungkin jika tidak ada penggemar, mereka tidak akan bisa berkarya sampai pada titik saat ini.

Meskipun saat ini cukup banyak penyanyi dan grup band yang memainkan lagu berbahasa Bali muncul, namun HarmoniA tidak terlalu berpikir rumit untuk mempertahankan eksistensi di tengah ketatnya persaingan. “Ya … kalau menurut kami sih sebenarnya di kancah musik Bali tidak ada yang namanya persaingan. Malah yang kami lihat di sini kita bisa saling support satu sama lain. Semuanya tak luput juga dari peran sosial media yang sangat membantu membuat kami diketahui orang banyak hingga saat ini,” kilah Krisna.

Meskipun masih terbilang pendatang baru, HarmoniA sudah cukup banyak dikenal di kalangan penikmat lagu berbahasa Bali. Mengusung musik akustik dengan lagu-lagu bertema cinta yang disampaikan dalam bahasa sederhana, Harmonia terbilang mudah menggaet penggemar. Hingga mereka pun sudah merasa nyaman dengan warna musik yang dipilih saat ini. Meskipun tak menutup kemungkinan ke depannya bisa saja akan ada perubahan warna, namun kiranya hal tersebut tak mempengaruhi kesetiaan “sahabat HarmoniA” untuk tetap setia bersama grup idola mereka.

HarmoniA berawal saat Krisna, Wahyu, Dodit, dan Tude yang masih tercatat sebagai mahasiswa salah satu kampus swasta di Denpasar, bertemu di UKM musik hingga kemudian mereka fokus untuk membuat sebuah band. Meskipun sejak 2015 sudah sering main musik bersama, namun mereka benar-benar mulai fokus sejak 1 Mei 2016 dengan mengusung genre pop folk akustik. Hingga Mei 2017 silam mereka merilis album pertama yang diberi judul “Bahagiaku itu Kamu”.

Nama HarmoniA sendiri dipilih dengan harapan tiap lagu yang kami ciptakan mampu membuat hati orang menjadi harmonis dan terbawa perasaan. Saat ini, HarmoniA bersiap-siap menggarap sejumlah lagu lagi, yang akan menjadi materi album ke-2, yang diharapkan bisa kelar tahun depan. (231)

Har1

Harmonia rilis lagu “Pejalan Tresna”, Senin (28/8) malam