“Wellcome to Bali”, Kolaborasi Soul Rebel dan Afro Moses

SRB

Soul Rebel bersama Afro Moses

SOUL Rebel, salah satu “veteran” band indie Bali, akhirnya mengeluarkan karya baru. Berkolaborasi dengan Afro Moses, vokalis reggae asal Ghana, band yang sudah banyak melewati pahit manis panggung musik ini menghadirkan single baru berjudul “Wellcome to Bali”. Di bawah bendera Soul Rebel Production dan dukungan Antida Music Indonesia, lagu ini dirilis secara resmi 25 Juli lalu di lebih dari 150 online stores worldwide. Sedangkan untuk penampilan live lagu ini, sekaligus perkenalan video klip yang ditangani Rafly J flammes & Yud Video Production, direncanakan 16 September mendatang. Lagu ini juga akan diperkenalkan di acara Bali Reggae Stars Festival 2017.

“Sekarang single ini sudah bisa dibeli dengan cara download atau streaming di itunes, apple music, spotify, amazon, deezer dan lainnya. Kalau rilis secara offline sekaligus penayangan perdana videoklip akan kami adakan di Sanur,” jelas Dewa Nanta, gitaris Soul Rebel.

Dijelaskan, lagu berirama reggae ini diciptakan Koming Masdiasa untuk lirik berbahasa Indonesia dan Afro Moses untuk lirik berbahasa Inggris. “Wellcome to Bali” bisa terealisasi atas campur tangan Wisnuartha (director food and beverage Hard Rock Hotel Bali) dan Gung Anom (Antida Records). “Lagu ini sebagai kolaborasi antara musisi bali dengan vokalis reggae asal Ghana yang menetap di Australia sebagai bentuk nyata jalinan komunikasi yang baik antar musisi berbeda Negara,” tambah Dewa Nanta.

Soul Rebel saat ini didukung Koming Masdiasa (vokal), Dewa Nanta (gitar melodi), Dewa Nara (bass), Ayos Carlos (keyboard), dan Gus Agung (drum). Memainkan musik multigenre, dari reggae, rock, blues, top40 hingga lagu lawas, Soul Rebel mulai manggung 9 Februari 1999. Jauh sebelum tampil mengisi acara di berbagai tempat hiburan sebagai musisi professional, mereka sudah kerap adu kebolehan di ajang festival. Tak hanya memainkan lagu milik orang lain, Soul Rebel juga membuktikan jika mereka mampu menghasilkan rekaman lagu sendiri. Ini ditunjukkan dengan rilis album “Tangga Ujung Pelangi” (2002), serta single “Bunga” (2003). Cukup lama tidak menggarap karya sendiri, baru di tahun 2017 ini mereka merampungkan single “Welcome to Bali” yang direkam di Antida Records. Di luar itu, Soul Rebel juga masih aktif tampil regular di sejumlahbar di Kuta, Sanur, dan Ubud.

Salah satu faktor pendorong semangat personel Soul Rebel dalam bermusik adalah motto yang mereka pegang, yakni Rebel in my head, Rebel in my heart, Rebel in my hand, We are Soul Rebel. Let the music take control. (231)