Awalnya Nyanyi di Sosmed, Akhirnya Rekaman juga

yessy

Yessy Diana

BERAWAL dari suka, lalu jatuh cinta, dan akhirnya ingin terlibat di dalamnya. Inilah yang dirasakan Yessy Diana, salah satu penggemar lagu pop Bali yang kini mencoba peruntungan dengan menjadi penyanyi. Satu single sebagai salam perkenalan sudah dipersiapkan, judulnya “Pada Ngelahang”. Lagu berikut video klipnya akan diperkenalkan secara resmi dalam satu acara di Denpasar, Minggu (27/8) besok.

Dara asal Klungkung ini mengaku sudah sedari dulu suka dengan musik dan senang menyanyi pula. Belakangan ia makin intens mengikuti perkembangan lagu pop Bali, banyak bersentuhan dengan komunitas musik, hingga akhirnya memutuskan untuk terlibat langsung di dalamnya. Mulanya iseng-iseng mencoba menyanyi di sosmed, untuk mengetahui respon orang lain, ternyata banyak yang suka. Selanjutnya tentu saja muncul tanda tanya, mengapa tidak mencoba rekaman saja?

“Awal terjun di dunia tarik suara ya hanya bermaksud untuk meramaikan dunia musik yang ada di Bali saja. Itu karena saya sendiri memang suka, cinta dengan budaya Bali. Kalau masalah apakah rekaman yang saya buat nantinya diterima ataupun menjadi dikenal, ya saya anggap sebagai ‘upah’ dari karya itu sendiri,” papar Yessy kepada mybalimusic.com.

Lagu “Pada Ngelahang” yang diciptakan Budi Rajapala menceritakan tentang pasangan yang saling menyukai namun ternyata mereka sendiri, satu sama lain sudah ada yang memiliki. “Mungkin lagunya terkesan mellow, pesannya sih bagaimana kita mengikhlaskan semua yang memamng harus terjadi,” jelas jebolan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) IKIP PGRI Bali ini. (231)