Setelah “Sayang”, Jun Bintang dan Lebri Ber-“Jodoh”

Jun L

Jun Bintang dan Lebri Partami

BELUM genap setengah tahun setelah merilis single “Sayang”, duet Jun Bintang dan Lebri Partami kembali menyapa penggemar lagu pop Bali dengan rekaman baru berjudul “Jodoh”. Rekaman berikut video klip lagu ini diperkenalkan secara resmi dalam satu acara di Stel Peleng, Denpasar, Senin (7/8) malam.

Sebagaimana diungkapkan Jun, lagu “Jodoh” yang baru dirilis merupakan daur ulang, aransemen baru dari lagu yang pernah dibawakan bersama bandnya Bintang di tahun 2006. Lagu dimaksud terdapat pada album kedua Bintang, “Playboy Funki” dengan judul asli yang terbilang panjang, “Yen Suba Jodoh Tusing Lakar Kija Tresnane Teka Tusing Ngorang-Ngorang” (YSJTLKTTTNN).

Project terbaru Jun ini terbilang karya kilat. Proses rekaman hanya memakan waktu satu hari di Dimas Studio PCA, dilanjutkan dengan suting video klip selama dua hari di salah satu “pulau” kecil di daerah Buleleng. Seperti beberapa karya sebelumnya, Jun kembali mempercayakan penggarapan videonya kepada DXT Movie. Apa yang mendorong penyanyi yang punya jadwal manggung cukup padat ini begitu bersemangat untuk membuat rekaman baru lagi bersama Lebri?

“Saya paham dan sadar, anak-anak muda sekarang sedang demam lagu cinta dan patah hati, tapi bukan berarti saya mengikuti pasar. Kebetulan lagu Jodoh tidak sesedih lagu Sayang. Respon bagus terhadap tayangan video amatir latihan lagu Jodoh yang membuat saya bersemangat untuk cepat merilisnya,” kilah Jun.

Soal pasangan duet, sebelumnya Jun sudah pernah berpasangan dengan biduanita seperti Anggi, Dek Ulik, Sari “Nymphea”, hingga dua kali rekaman duet bersama Tika Pagraky. Bersama Lebri, ini juga duet kedua kali yang dilakukan Jun. Jika penyanyi yang punya ciri khas tampil dengan topi ini merasa klik dengan Lebri, alasannya selain memiliki suara bagus, di mata Jun, Lebri meskipun masih belia namun punya dan mampu menunjukkan etika dan moral yang baik untuk menjadi seorang penyanyi besar.

Mungkin karena kedekatan mereka berdua baik di video klip, saat pentas, hingga foto-foto yang beredar di medsos, tak heran jika ada penggemar yang mempertanyakan hubungan pasangan duet ini. “Kalau memang ada yang begitu, saya senyumin saja. Itu karena Lebri sudah seperti adik saya sendiri. Artinya duet kami berhasil kalau ada menggosipkan kami ada apa-apa,” jawab Jun sembari tertawa.

Di sisi lain, lebih seringnya Jun tampil solo belakangan, tak pelak mengundang tanda tanya, bagaimana dengan grup band yang mengangkat namanya, Bintang? Secara tegas Jun menyatakan Bintang tetap jalan. Dikatakan, masing-masing personel punya komitmen, silakan berkarya dengan siapa saja, namun band tetap jadi prioritas utama. “Kebetulan saja project solo saya lagi kencang. Astungkara teman-teman bisa mengerti. Saya juga men-support mereka bila ada band lain yang butuh bantuan mereka untuk ikut main atau membantu proses rekaman. Intinya saling mengerti dan saling support,” demikian Jun. (231)