Digaet Rocktober, Awalnya Tika Ragu

Tika1

Tika Pagraky dalam video klip “Takut Kehilangan”

BELUM lama merilis single “Suba Ngelah Pengganti”, biduanita Tika Pagraky sudah memperkenalkan lagu baru lagi. Kali ini, ia digaet grup band Rocktober, untuk satu lagu baru berjudul “Takut Kehilangan”. Baru lima hari dirilis, video klipnya yang diunggah di Youtube sudah dilihat lebih dari 100 ribu pengunjung.

Kepada mybalimusic.com Tika mengaku awalnya sempat ragu ketika Wira, vokalis Rocktober, menawarinya untuk duet atau mendukung lagu baru grup band tersebut. “Iya, awalnya saya ragu. Tapi kemudian setelah saya simak, lagunya saya suka banget, dari nada, lirik. Ya akhirnya saya tertarik untuk duet di bersama Rocktober,” jelasnya.

Alasan lain, kata Tika, personel Rocktober, selain Wira juga Manik (guitar) dan Suta (bass). Semaunya multitalent. Menariknya, perkenalan Tika dengan Rocktober justru berawal dari sosmed. Tika pun mengaku menyimak dan menyukai beberapa lagu dari Rocktober yang sudah diunggah di medsos. Dari suka, mulailah saling chat. “Saya chat dengan Wwira, vokalisnya. Suaranya saya suka, halus , jadi pelengkap untuk suara saya yang agak serak. Lalu dia bilang ada lagu yang ia ciptakan untuk duet, dan menawarkan ke saya, mau nggak. Setelah lagunya dikirim, saya dengarkan, dan lagunya memang bagus, ya jadi deal untk duet. Semua musik mereka aransir sendiri, jadi saya tinggal datang, rekaman, jadi,” tutur Tika.

Mengusung aliran Balinese rockoustic, Rocktober Band mulai berkiprah di kancah musik di Bali sejak 12 Oktober 2015. Selama ini Rocktober termasuk aktif menggarap lagu dan video kemudian mengunggahnya ke medsos. Sebut misalnya “Tolong Jujur ken Beli”, “Seharusne”, “Berlayar”,” Takut Malam”, dan “De Bes Ruwet”. (231)