Di Ubud Band Reuni?

Di Ubud

Di Ubud Band

ADA yang istimewa dalam peluncuran album terbaru KIS di salah satu tempat hiburan di Kuta, Selasa (11/7) malam. Dalam satu sesi, Tu Krisna selaku frontman, mengajak dua musisi, Gung Gepeng dan Yori naik ke atas pentas dan turut bermain. Bagi penggemar lagu pop Bali, kedua nama tersebut tentunya sudah tak asing lagi. Ya, mereka adalah dua personel Di Ubud Band, di mana Tu Krisna juga jadi vokalis. Apakah ini pertanda Di Ubud Band reuni dan ankan bangkit lagi?

Tu Krisna tidak memberikan komentar lebih lanjut. Namun saat temu wartawan sehari sebelumnya, ia memang menyebutkan akan mengajak dua rekannya itu untuk main lagi. Bermula saat Tu Krisna menggarap lagu “Teman Sahabat Hati”, ia merasa lagu ini cocok sekali dengan permainan gitar Gung Gepeng. Maka ia pun “membujuk” rekannya itu untuk mengisi rekaman. “Awalnya ketika ditawari, Gung Gepeng sempat menolak dengan dalih merasa diri sudah tua, tidak cocok untuk main music kencang. Akhirnya saya perdengarkan draft lagunya, dan ia merasa cocok, jadilah Gung Gepeng mengisi satu lagu,” jelas Tu Krisna.

Meskipun sudah tak bersama-sama lagi di satu band, dikatakan, persahabatan antarpersonel tetap berjalan dengan baik. Terlebih lagi Tu Krisna sudah sejak kecil berteman baik dengan Gung Gepeng, satu sekolah, bahkan satu kampong. Maka meskipun tak bersama di musik, pastilah sering bertemu dan tetap berkomunikasi dengan baik.

“Di Ubud bukannya bubar. Memang di music kami tidak lagi bersama-sama, ngga dapat lagi kliknya di musik. Tapi dalam keseharian kami selalu berkomunikasi,” demikian Tu Krisna.

Di Ubud Band sempat meramaikan blantika music pop Bali dan cukup banyak meraih penggemar, sejak angkat nama dengan lagu “Iluh Iluh” dari album perdana “Ubud Melancaran” di tahun 2005. Berikutnya mereka merilis “Bali United”( 2006), “Broken Made” (2007) yang melejitkan lagu “Merasa Tresna Pedidi”, “Bulan Bintang”. (231)