N.A.H. Siapkan Lagu Baru

Nah
N.A.H. Band Bali

GRUP band lagu Bali, NAH siap-siap kembali dengan karya barunya. Setelah melepas single dan video klip “Tusing Nyidang” (2015) dan “Takut” (2016), saat ini mereka tengah bersiap dengan single terbaru berjudul “Rasane Suba Ilang”. “Sekarang masih proses pembuatan,” ujar Gulem, vokalis grup ini kepada mybalimusic.com.

Dikatakan, selain masih berproses untuk pembuatan single sekaligus video klip “Rasane Suba Ilang”, saat ini N.A.H. masih menata strategi jitu untuk lebih memantapkan musik yang dimainkan, sekaligus merancang satu album penuh.

“Targetnya sudah jelas, kami ingin memberikan karya yang baik untuk musik Bali sekalihus memberi warna musik yang fresh dan baru di blantika musik Bali. Pastinya kami juga berharap bisa diterima sebagai musisi Bali,” tambah Gulem.

N.A.H. yang berasal dari Denpasar mulai turut meramaikan perkembangan musik di Bali sejak akhir 2013. Berawal dari keinginan Gulem membentuk band dan memainkan lagu genre Bali Rock alternative. Nama N.A.H. dipilih dengan dua makna berbeda. Dalam bahasa Bali, Nah berarti iya, selain itu juga merupakan singkatan dari Naruto and Hinata. Kebetulan Gulem termasuk penggemar serial anime Naruto, yang juga sangat menginspirasinya dalam berkarya.

Di awal-awal terbentulnya, N.A.H. didukung formasi Gulem (vokal), Wikan (drum), Ade (bass), Redra (gitar), dan Putu Al (gitar). Sayangnya, di tengah kesibukan mempersiapkan album pertama, tiga personel sekaligus, Wikan, Ade dan Redra justru memutuskan keluar karena alasan kesibukan di luar band. Saat vakum itulah Gulem Gulem bertemu kawan lama, Gusved yang kemudian diajak bermain untuk mengisi kekosongan posisi drum. Sedangkan untuk posisi bass, N.A.H. kemudian didukung Pnd. Ditambah kemudian masuknya Gung Uche yang mengisi gitar melodi dan Gus Eka yang memainkan keyboard.

“Kami mencoba memainkan dan menggabungkan musik dari berbagai sumber baik dalam maupun luar negeri, tentu tanpa meninggalkan identitas kami sebagai band Bali,” demikian Gulem. (231)

About the author