“Mantram Rock Gayatri” Menggema di Tokyo

LAGU pop berbahasa Bali tak hanya diminati orang Bali, namun juga orang asing yang tertarik dengan budaya Bali. Inilah yang terasa saat Jun “Bintang” tampil di Yoyogi “Zher The Zoo” Tokyo, Minggu (7/7) malam. “Mantram Rock Gayatri” pun menggema di negeri Sakura itu.

Jun Bintang menyanyikan lagu Bali di Tokyo, Minggu (7/7)

Jun Bintang menyanyikan lagu Bali di Tokyo, Minggu (7/7)

Selain warga Bali yang bekerja di Jepang sebagai sahabat dan teman-teman Pasukan Bintang Tokyo, pertunjukan juga banyak disaksikan warga Jepang sendiri. “Pertunjukan di Tokyo berakhir amat sangat memuaskan. Jumlah penonton yang datang bahkan melebihi target. Mereka yang datang rela antri panjang untuk mendapatkan tiket yang sampai terjual habis,” cerita Jun melalui e-mail kepada Bali Music Online.

Bagi pentolan grup Bintang ini, sound system yang bagus, juga kru panggung yang andal, sangat mendukung penampilannya selama hampir dua jam. Setidaknya 15 lagu dari beberapa album Bintang dinyanyikan malam itu, dimulai dari “Mantram Rock Gayatri”, “Nusuk”, “Dewa Ratu”, “Made In Bali”, “Hey Cantik”, “Arigatou Made”, “Sayonara”, juga “Perang Pandan”, dan “Funky Janger”.

“Saya merasa sangat bangga, lagu Bali amat sangat dihargai dan dicintai di sini. Semoga pertunjukan selanjutnya di Osaka 14 Juli dan Nagoya 15 Juli juga bisa berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

Ini kali kedua bagi Jun untuk tampil membawakan lagu-lagu berbahasa Bali di Jepang. Dua tahun lalu, ia tampil di Club Doctor, salah satu tempat hiburan ternama di kota Shinjuku dalam satu [ertunjukan yang diberi judul Kuta Poppies Night “Love From Bali”. Untuk penampilan kedua tahun ini, Jun bukan hanya tampil di satu tempat, namun sudah dijadwalkan mengisi acara di tiga tempat hiburan berbeda. Bagi Jun, ini satu kepercayaan besar dari warga Jepang untuk membawa harum nama Bali dan mengenalkan lagu berbahasa Bali di Negeri Sakura. *adn