Lagi, Jun Bawa Lagu Bali ke Jepang

DUA tahun silam, untuk pertama kalinya Jun, vokalis grup band Bintang mendapat kesempatan menjajal Jepang. Akhir 2011, Jun diundang tampil di Club Doctor, salah satu tempat hiburan ternama di kota Shinjuku. Nama acara pun dibuat spesial, Kuta Poppies Night “Love From Bali”.

Jun "Bintang"

Jun “Bintang”

Awal Juli tahun ini, sekali lagi Jun diundang tampil untuk menyanyi di negeri Sakura. Malah kali ini bukan hanya tampil di satu tempat, namun sudah dijadwalkan mengisi acara di tiga tempat hiburan berbeda. Diawali dari penampilan di Yoyogi “Zher The Zoo” Tokyo (7/7), dilanjutkan di Shinsaibashi”Muse” di Osaka (14/7), dan terakhir di Imaike “Tokuzo” di Nagoya (15/7).

“Pertunjukan kali ini dibuat lagi dengan mempertimbangkan keberhasilan konser seryoa sebelumnya dua tahun lalu di Tokyo. Lain dari itu, kali ini di tengah-tengah pertunjukan akan ada tarian Bali yang dimainkan oleh teman-teman orang Jepang yang sudah sering ke Bali,” jelas Jun. Ditambahkan, pertunjukan memang tidak digelar di tempat terbuka dengan penonton ribuan orang. Justru acara dibuat eksklusif di tempat indoor yang kapasitasnya sekitar 300-400 orang. Menurut kabar, rata-rata di tiga tempat acara, tiket konser sudah habis terjual.

“Misi saya di acara ini masih sama seperti sebelumnya, membawa harum nama Bali dan mengenalkan lagu berbahasa Bali di Negeri Sakura. Saya ingin mereka tahu, di Bali itu perkembangan musiknya sangat bagus. Di samping tentu juga budaya dan keindahannya yang selalu terjaga baik,” tambah penembang “Atigatou Made” dan “Sayonara Mata Aimasyou” ini.

Jun berharap dengan berjalannya tur konser di kota besar di Jepang ini, ke depannya teman-teman musisi pop Bali yang lain juga busa diundang secara bergiliran ke Jepang untuk menghibur teman-teman Jepang yang memang sangat mencintai budaya Bali, atau bahkan ke Negara lainnya. *adn