Andre Bali Luncurkan “Ada Rasa Cemburu”

Andre

Andre Bali

SINGARAJA tak hanya dikenal dengan banyak potensi grup musik yang andal, namun juga banyak solois yang lahir di kota Bali Utara ini. Yang paling anyar, ada nama Andre yang baru saja meluncurkan single berjudul “Ada Rasa Cemburu”. Memakai nama Andre Bali, lagu ini sudah mulai diperkenalkan di radio-radio terutama di Buleleng dan beberapa daerah lain di Bali.

Walau baru muncul, sesungguhnya pria bernama asli Gede Andre Ardenan ini bukanlah sosok baru di bidang musik. Beberapa tahun silam, Andre sudah mengawali kiprahnya di musik dengan menjadi vokalis band sekolah dan sering menjajal panggung kompetisi. Begitu pun ia sempat bergabung dengan grup musik The Frame. Namun karena harus meninggalkan Bali untuk urusan kerja, Andre sempat vakum dari urusan tarik suara. Hingga ketika kembali ke Bali, Ande sempat ikut kompetisi Bintang radio RRI dan mewakili Bali ke tingkat nasional

Melihat potensi Andre itulah, musisi Gede Kurniawan yang mengelola rumah musik Demores tertarik untuk mempromosikannya. “Suaranya bagus, semangatnya di musik juga oke. Pas ada lagu yang cocok, ya saya rekam saja saja,” jelas Gede Kurniawan kepada mybalimusic.com di Denpasar, Selasa (7/3).

Ditambahkan, single “Ada Rasa Cemburu” sesungguhnya sudah ada lama sekali, bahkan sempat direncanakan akan dinyanyian oleh Tisson. Namun karena satu dan lain hal tak kunjung terealisasi, hingga kemudian lagu ini dibawakan Andre Bali.

Pemunculan Andre Bali menjadi project kedua Demores setelah AkeBuleleng yang meluncurkan album belum lama ini. Gede Kurniawan menjelaskan, untuk 2017, Demores rumah musik akan mulai memperkenalkan diri dan mengeluarkan produk musik khususnya potensi musik dari Buleleng, agar eksistensinya berkesinambungan. “Rencananya tiga bulan sekali Demores akan mengeluarkan karya. Ya…  intinya semua adalah bukti eksistensi di musik. Makin banyak karya, makin banyak produk, makin variatif, maka makin besar peluang untuk maju di musik,” pungkasnya. (231)