“Cinta Terakhiri”, Perkenalan dari Lover Band

Lover1SATU lagi grup band asli Bali unjuk kebolehan. Muncul dari kota Tabanan, Lover Band baru saja merilis video klip untuk lagu berjudul  “Cinta Terakhiri”. Meskipun mengaku karya ini masih sederhana dan banyak kekurangan, namun tak mengurangi semangat Lover Band untuk memperkenalkan kreativitas mereka ke publik. “Dukungan teman dan para sahabat yang membuat saya makin semangat mengeluarkan hasil karya sendiri,” ujar Yuda, vokalis band ini kepada mybalimusic.com.

Terbentuknya Lover Band berawal dari Yuda yang memang gemar lagu berbahasa Bali iseng menyalurkan hobi, menulis satu lagu sederhana. Bahkan lagu itu hanya dicatat di buku tulis. Siapa sangka, lagu iseng-iseng yang masih berupa konsep itu menarik perhatian teman-teman. Mereka pula yang mendorong agar Yuda mewujudkan lagu ciptaannya itu dalam bentuk rekaman. Dukungan itu membesarkan hati Yuda untuk membuat rekaman sendiri. Jadilah lagu “Masa Lalu” yang kemudian diperdengarkan ke radio. Tak hanya itu, Yuda kemudian bersemangat membentuk satu grup band. Jadilah Lover Band.

Grup musik yang memproklamirkan diri sebagai band beraliran rock alternative ini kini didukung formasi Yuda (vocal), Ardy (gitar), Wahyu (bass), dan Eka (drum). Sejak dibentuk Oktober 2014, grup ini sudah memiliki sejumlah lagu ciptaan sendiri. Selain “Masa Lalu” dan “Cinta Terakhir” yang sudah dibuatkan video klip, ada juga lagu “Bangun Pagi”, “Metuakan”, “Tetep Mekenyem”, “Masa Depan”, “Bersulang”, dan “Kenangan”.

“Harapan kami tidak muluk-muluk, selain menyalurkan hobi di musik tentunya ada harapan juga karya kami bisa diterima masyarakat luas,” kata Yuda.

Meskipun sudah punya materi yang cukup untuk rekaman satu album, namun Lover Band yang tak hanya memainkan lagu  berbahasa Indonesia namun juga lagu berbahasa Bali, belum berpikir untuk merilis album rekaman. Sementara ini mereka memilih merilis single saja terlebih dahulu sembari memperbanyak jam terbang di acara-acara musik untuk menunjukkan keberadaan mereka. (231)