Jelang Album Baru, KIS Rilis “Single” Berbahasa Indonesia

Kis Ok

KIS Band bersama Tiari Bintang

KIS Band mengumumkan akan segera meluncurkan album baru, rencananya pertengah Mei awal Juni mendatang. Ada sejumlah hal istimewa dari album yang masih dalam proses mixing ini. Selain akan menjadi kado spesial bagi kelahiran buah hati pertama Krisna Purpa — atau juga banyak dikenal dengan panggilan Tu Krisna – sang vokalis, album terbaru KIS nanti juga akan lebih banyak diisi lagu dengan lirik berbahasa Indonesia.

“Ya, kali ini lagu KIS lebih banyak berbahasa Indonesia. Tapi lagu berbahasa Bali juga tetap menjadi andalan,” ujar Krisna Purpa kepada mybalimusic.com, Sabtu (25/2).

Ditemui usai jumpa pers peluncuran single “Kau Tak Seperti Dulu”, Krisna Purpa juga menyebutkan tak ada yang berubah dari musik KIS, selain kali ini mereka mencoba lebih banyak membawakan lagu berbahasa Indonesia. Itu pula alasan mereka untuk memilih single “Kau Tak Seperti Dulu” yang total berbahasa Indonesia sebagai lagu pertama yang diperkenalkan ke publik. Peluncuran single sekaligus video ini juga digelar bertepatan dengan ulang tahun Krisna Purpa, 27 Februari mendatang, ditandai dengan satu konser di WarungMina, Padangsambian, Denpasar. Momen ini juga akan dimanfaatkan sebagai malam amal pengumpulan dana untuk korban bencana alam di Songan, Kintamani.

Menandai

“Keputusan untuk membawakan lagu yang sepenuhnya berbahasa Indonesia ,ungkin kesannya keluar dari pakem KIS selama ini, yang biasa membawakan lagu berbahasa Bali dengan memasukkan beberapa kalmia berbahasa Indonesia. Ini kami lakukan karena KIS ingin menawarkan seusatu yang berbeda,” tambah Krisna Purpa.

Sejak mulai diperkenalkan ke publik tahun 2010, KIS masih digerakkan frontman Krisna Purpa vokalis sekaligus gitaris. Saat ini ia didukung ADP (drum, synthesizer), Genji Nandoto (bass), dan Putu Karna. Selain itu seperti  album sebelum-sebelumnya, KIS juga masih diperkuat biduanita Tiari Bintang. Sepanjang kiprahnya di blantika musik pop Bali, KIS sudah menghasilkan album #1 (2010), “Jahat” (2012), “Sakit Jiwa” (2013), dan “Story of Me” (2014).

Sejumlah lagu KIS yang menjadi hits dan banyak dikenal masyarakat seperti  “Secret Lover”, “2501”, “Timpal Curhat”, “Dije Adi Jani”, “Semangat Membara Berjiwa Pemenang”,

”Si Bodoh”, “Sabar”, “Gaenang Melah Iraga Megatang”, “Ingat Kamu”, “Jauh Panggang dari Api”, “Kita Pasti Bisa”, “Hati-hati (Sad But True)”, “Berbohonglah”, dan “Esa Hilang Dua Terbilang”. (231)