“Sayang”, Inspirasi Jun Bintang tentang Cinta dan Pasangan

Junb

Jun Bintang dalam video klip “Sayang”

MENJELANG Valentine Day atau juga banyak disebut sebagai hari kasih sayang, Jun Bintang merilis single terbarunnya dalam format video klip. Lagu yang tentu saja berbicara tentang cinta sepasang kekasih ini diperkenalkan secara resmi kepada public dalam satu acara di Stel Peleng, kafe milik Jun Bintang di Denpasar, Minggu (12/2).

“Acara launching yang dilaksanakan di Stel Peleng betul-betul di luar dugaan karena dibanjiri oleh ratusan anak-anak muda yang datang dari berbagai tempat. Bahkan ketika saya tanya salah satunya rela datang dari Bedugul agar bisa nonton langsung video klipnya. Saya terharu,” ujar Jun kepada mybalimusic.com.

Karena itu pula, Jun mengatakan amat optimis jika musik Bali bisa terus hidup dan bangkit kembali, minimal dari sisi penggemar. “Penggemar akan bertambah banyak bila kita terus membuat karya-karya bermutu dan mengena di hati mereka. Yang pasti semoga saya bisa terua berkreativitas dan terus bisa berkarya, memberikan yang terbaik untuk penggemar musik Bali,” kata Jun.

Ada yang menarik, meskipun lagu ini baru dirilis secara resmi minggu ini, namun sudah banyak yang menyanyikan ulang alias cover song lagu “Sayang” melalui media seperti Facebook, Instagram juga Youtube. Sebelumnya lagu ini hanya diperkenalkan dalam beberapa kali penampilan Jun Bintang maupun Lebri di panggung pertunjukan. Tak heran jika muncul optimsme Jun kalau lagu ini memang banyak ditunggu penggemar lagu pop Bali.

Lagu berdurasi hampir 5 menit ini direkam di Studio Lengkung Langit milik Deny Surya, drummer Dialog Dini Hari, dan dibantu instrumen gitar oleh Tude dari Tude n Friends Band. Sedangkan untuk video klip, Jun sekali lagi bekerja sama dengan Jibolba Baker Movie yang beberapa kali menggarap video klip Jun Bintang sebelumnya seperti “”Satya dan “Sakit”.

Jun sendiri berharap lagu dan video klip “Sayang” bisa mengisnspirasi anak-anak muda di Bali khususnya untuk selalu menyayangi pasangannya dan selalu menghargai cinta mereka. Tentang Lebri Partami, pasangan duetnya dalam lagu “Sayang”, menurut Jun adalah aset Bali yang perlu dijaga. Kolaborasi dengan Lebri berawal ketika Jun menemukan bakat ini di Instagramnya setelah Lebri mengunggah beberapa lagunya di Instagram Jun. Hingga ia pun diundang bertemu dan nge-jam bersama di Stel Peleng.

Disinggung mengenai kedekatannya dengan sejumlah biduanita teman duetnya untuk sejumlah lagu dalam beberapa tahun terakhir, Jun hanya tersenyum. “Mereka sudah saya anggap seperti adik sendiri. Kalau salah ya dimarahi, kalau mereka telat ya dikasi tahu. Tapi mereka juga sering kali memberi masukan, katanya saya orangnya terlalu keras kalau ngasi tahu dan kasar, ha ha ha … Tapi begitulah, saya ingin teman-teman duet saya bisa menjadi generasi penerus khususnya di kancah musik di Bali,” demikian Jun. (231)