Joni Agung & Double T. : Baru dan Lebih Variatif

Joni2

Joni Agung & Double T. : Dari kiri ke kanan: Gung Joni, D’Alit, Tilem, Rodi, Mayun

MENYEBUT musik reggae di Bali, kiranya tak bisa dilepaskan dari nama Joni Agung. Bertahun-tahun, bersama Double T, Joni Agung tak hanya meramaikan pentas regular musik reggae di kawasan Sanur dan Kuta, namun juga menghidupkan lagu reggae mebasa Bali. Setelah cukup lama tidak merilis rekaman, dalam waktu dekat mereka akan menyapa lagi penggemarnya dengan beberapa karya baru. Jika tak ada aral, rekaman baru mereka akan dirilis bersamaan dengan rilis album dari grup The Bodhi, 14 Februari mendatang.

Menariknya, kali ini lagu-lagu Joni Agung & Double T. dirilis tidak dalam format pita kaset atau CD, namun dalam format video audio, yang direkam secara live dengan sistem multitrack record. Keseluruhan proses rekaman sudah dilalui pekan lalu, dan saat ini sudah memasuki tahap mixing.

“Kali ini selain audio kami juga memberikan sajian berupa video yang direkam secara langsung atau live sebagai kenang-kenangan untuk dinikmati secara visual oleh penggemar,” ujar Joni Agung kepada mybalimusic.com belum lama ini.

Bukan Joni Agung & Double T. namanya kalau tak ada sesuatu yang baru dari karya yang mereka sampaikan. “Selalu ada yang baru, misalnya lagu lebih variatif dalam bahasa Bali, Indonesia, dan Inggris. Selain itu kamu juga melibatkan musisi Sandi untuk mengisi biola pada beberapa bagian,” tambah Gung Joni.

Segala jerih payah yang dilakukan selama proses rekaman, menurut Joni Agung dilakukan karena mereka memang punya target memberikan kepuasan kepada penikmat musik reggae dan masyarakat umum dalam menikmati musik yang dimainkan. “Satu hal lagi, beli rekaman yang asli, jangan bajakan,” tegas Gung Joni sembari tertawa.

Awalnya, Joni Agung dan Double T. adalah dua nama yang terpisah. Namun karena merasa cocok satu sama lain, akhirnya mereka melebur jadi satu dan mulai serius bermusik di jalur reggae. Pertemuan dengan Agung Bagus Mantra dari Pregina kemudian berlanjut dengan ide menggarap rekaman lagu reggae berbahasa Bali. Muncullah album “Pocol” (2005), “Melalung” (2006) dan “Pul Sinoge” (2007). Untuk album rekaman terbaru yang segera dirilis, mereka memasukkan satu lagu berjudul “Perbedaan itu Indah” yang sudah cukup sering dimainkan dalam beberapa kali kesempatan manggung. Hingga saat ini, Joni Agung & Double T. masih didukung formasi Joni Agung (vokal), Mayun (keyboard, vokal latar), D’ Alit (gitar, vokal latar), Tilem (bass), dan Rodi (drum). (231)

Joni1

Joni Agung & Double T. bersama produser, Agung Bagus Mantra