SideJob Sambut 2017 dengan “Cinta Kilat Sampai Karat”

Sidejob2MUSISI Buleleng kian menggeliat. Seperti tiada habis kreativitas, terus muncul nama-nama “baru”. Sebut misalnya grup musik SideJob. Memasuki 2017 ini, SideJob sudah siap dengan satu mini album yang akan dirilis dalam waktu dekat. Memainkan beraneka ragam musik seperti pop, rock, dan reggae, SideJob menyebut warna musik mereka alternatif.

“Ada sejumlah lagu yang sedang dalam proses rekaman. Pun, video klip sudah suting. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kami bisa rilis video klip,” jelas Ighor, vokalis sekaligus pemain gitar SideJob.

Beberapa lagu yang sudah siap diperkenalkan ke publik seperti “Cinta Kilat Sampai Karat” , “Sebut Saja Mawar” , “I Luh Asli Manis” , dan “Suud”. Lagu “Sebut Saja Mawar” yang sudah kelar rekaman dipilih sebagai lagu pertama untuk menunjukkan kiprah grup ini.

Sekalipun nama ini terdengar baru, mulai muncul 2014, namun melihat mereka yang berada di belakangnya bukanlah baru sekali ini mengenal dunia musik. Sebut misalnya Ighor yang sudha mulai berkecimpung di musik dari tahun 2004 . Pengaruh lingkungan yang sangat kental akan musik ,membuat ketertarikannya terhadap musik begitu kuat. Hingga ia pun mulai belajar menulis lagu, hingga merintis grup musik SideJob sejak dua tahun lalu. Saat ini, SideJob didukung formasi Ighor (vokal, gitar), Baruna (bass), Prima (gitar), Lik Wank (drum), dan Budiarta (vokal).

“Awalnya SideJob hanya sekadar hobi , namun banyak pihak yang memberikan dukungan dan motivasi sehingga kami lebih serius untuk terus berkarya. Dukungan musisi daerah Bali seperti Jun “Bintang”, juga studio musik PissProject studio serta dorongan semangat dari musisi-musisi lokal Singaraja membesarkan semangat kami,” demikian Ighor.

Meskipun kini personelnya sepakat untuk serius membesarkan SideJob, namun mereka tak memungkiri semuanya juga terpengaruh oleh kesibukan masing-masing personel yang berbeda-beda. Misalnya saja Ighor yang sibuk di dunia fotografi juga merangkap official band reggae Kalimasada , begitu pula Baruna dan Prima yang berwiraswasta , Lik Wank yang karyawan sebuah perusahaan, hingga Budiarta yang sibuk dengan aktivitas sebagai pembina pramuka. Sebagai ciri khas, SideJob mencoba tampil beda dengan mengkonsep lagu yang memasukkan khasanah makanan khas Bali ke dalam liriknya, seperti nasi jinggo, plecing kangkung, kopi Bali dan lau(tuak). (231)

Sidejob