Lama LDR, Tunick “Motifora” Akhiri Masa Lajang

Tuniks

Tunick “Motifora” dan Sendy

TAHUN baru menjadi awal memasuki kehidupan baru pula bagi I Putu Suwermayadi atau biasa disapa Tunick, vokalis band lagu berbahasa Bali, Motifora. Ya, di minggu pertama 2017 ini, tepatnya Selasa 3 Januari ini, Tunick mengakhir masa lajangnya dengan mempersunting Komang Syandi Mayangsari, S.M. atau biasa dipanggil Sendy.

“Tentu saya amat sangat bahagia. Sekian tahun pacaran, akhirnya kami menjadi suami istri. Ya … meskipun awalnya ada sedikit prasaan dag dig dug juga,” ujar Tunick kepada mybalimusic.com sembari tertawa..

Seperti kisah dalam salah satu lagu hits-nya, “LDR” atau long distance relationship alias hubungan jarak jauh, ternyata hubungan kedua pasangan ini juga lama bertahan secara LDR. “Calon istri saya orang Bangka Belitung, tapi tinggal di Surabaya. Kami bertemu saat dia ulang tahun ke-17. Kebetulan band saya yang di Lombok, mengisi acara di sana. Akhirnya kami kenalan dan menjalin kontak, sampai beberapa minggu kemudian jadian. Hubungan kami berlanjut LDR selama 7 tahun lebih. Lombok – Surabaya selama 4 tahun, dan NTT – Surabaya selama 3 tahun,” tuturnya.

Hubungan “unik” yang cukup lama pada akhirnya menumbuhkan sikap saling memahami yang kuat antara keduanya. Hingga Tunick pun memantapkan hatinya untuk mengarungi bahtera ruma tangga bersama Sendy. Ketika ditanya apa yang membuat Tunick yakin dan akhirnya memutuskan untuk menjadikan sebagai belahan jiwa, jawabnya sederhana saja. “Karena dia bisa menuntun dan membuat hidup saya menjadi lebih baik, dank arena dia bisa menerima saya apa adanya. Dan waktu 8 thn ini membuat kami makin memahami satu sama lain,” tuturnya.

Selain membentuk rumah tangga, di tahun 2017 ini, Tunick bersama grup bandnya Motifora berencana merampungkan album ke-2 yang penggarapannya tinggal 10 persen lagi. Begitupun mereka bersiap-soap untuk segera melakukan tur promo. “Astungkara album kami nanti bisa ditrrima dengan baik seperti album dan single sebelumnya,” harap Tunick. (231)