33 Tahun Nge-Rock, Slank Konser Amal di Singaraja

SlankSLANK, grup musik papan atas Indonesia, untuk kesekian kalinya tampil di Balinya. Istimewanya, kali ini mereka tampil dalam kaitan 33 tahun kiprah di dunia musik. Pun, tempatnya tidak di Denpasar seperti biasanya, tapi di Singaraja. Ya, didukung Krisna Oleh-oleh khas Bali, Slank akan tampil dalam konser bertajuk “Charity Concert Slank 33th Nge-Rock” di Lapangan Bhuana Patra, Singaraja, Rabu (28/12). Aksi mereka juga didukung dua grup lagu Bali papan atas, Lolot dan Nanoe Biroe. Ditambah pula penampilan grup musik asal Singaraja, Ake Buleleng. Untuk persembahan istimewa ini, tiket masuk dibandrol hanya Rp 25 ribu.

I Gusti Ngurah Anom, owner Krisna Oleh-oleh khas Bali menjelaskan,  pihaknya mendukung HUT ke-33 Slank karena ingin juga mengajak grup ini untuk mempromosikan Buleleng sebagai tujuan kunjungan wisata yang sangat potensial. Sejalan dengan itu, acara dikemas ke dalam bentuk konser amal. “Kami punya tekad, acara apa pun yang diadakan oleh Krisna, wajib ada kegiatan amalnya,” ujarnya didampingi manajer Krisna holding company, Ayu Saraswati.

Tajuk acara konser amal sendiri bukanlah sekadar pasang nama. Berkenaan dengan itu Ayu Saraswati menjelaskan, sebelum konsernya rencananya Slank akan diajak mengunjungi salah satu desa di Singaraja dan ikut gotong royong bersama warga setempat. Selain itu juga melakukan aksi sosial peduli lingkungan dengan melakukan penanaman pohon serta pelepasan burung ke alam bebas.

“Saat konser Slank nanti kami juga mengundang sekitar 23 panti asuhan yang ada di seluruh kabupaten Buleleng. Mereka akan kami jadikan sebagai tamu kehormatan untuk menonton konser Slank,” jelas Ayu Saraswati.

Slank dikenal sebagai adalah sebuah grup musik Indonesia yang konsisten berkarya sejak 26 Desember 1983. Grup yang punya penggemar setia berjulukan slanker ini juga disebut-sebut sebagai salah satu musisi bersejarah dan dikenang serta berpengaruh sepanjang masa di Indonesia. Dalam perjalanannya, Slank sempat mengalami perubahan personel sampai 14 kali pada 1996 yang bertahan hingga sekarang. Formasi terakhir yang dimulai dari album ke-7 Slank, terdiri dari Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bass), Ridho (gitar), dan Abdee (gitar). Sepanjang kariernya, Slank telah merilis puluhan album dan sejumlah single. Terakhir mereka merilis album “Restart Hati” (2015). Lagu-lagunya yang banyak dikenal hingga saat ini seperti “Terlalu Manis”, “Maafkan”, “Mawar Merah”, “Virus”, “Balikin”, “Kamu Harus Pulang”, “I Miss You But I Hate You”. Slank juga sempat membuat lagu yang terinspirasi dari alam Bali, yakni “Tepi Campuhan” dan “Bali Bagus”. (231)