The Bodhi Kebut Rekaman Langsung

Bodhi 1

The Bodhi

THE Bodhi, grup reggae dari Bali siap menyambut 2017 dengan berkarya. Tanpa banyak basa-basi, mereka ditarget merilis mini album dalam format video DVD minggu pertama Januari mendatang. Menariknya lagi, proses rekaman audio dan video dilakukan secara langsung sekaligus dengan sistem live multitrack di studio Pregina, Sanur, Selasa (27/12). Sebanyak 5 lagu berbahasa Indonesia dan Inggris sudah siap diperkenalkan ke publik.

Menurut Bobi Dinar, sang vokalis, sebetulnya rencana rekaman lagu sendiri sudah mulai terbersit sejak dua tahun silam, saat ia masih memakai nama Bobi Dinar Project. Karena satu dan lain hal terus tertunda, hingga akhirnya Bagus Mantra selaku produser Pregina mendorong agar rekaman segera dilakukan. Nama The Bodhi kemudian dimunculkan sebagai “jualan” baru grup yang didukung Bobi (vokal), Acik (bass), Gus Kobar (gitar), dan Cetu (drum) ini.

“Awalnya memakai nama Bodi, diambil dari singkatan nama saya. Kemudian saya menemukan kata Bodhi, nama pohon tempat di mana pangeran Siddharta melakukan pertapaan hingga akhirnya mencapai penerangan sempurna. Kebetulan saya tertarik dengan kisah Siddharta. Akhirnya dengan persetujuan produser, jadilah The Bodhi,” jelas Bobi kepada mybalimusic.com.

Reggae menjadi pilihan The Bodhi, karena musik ini seperti sudah menjadi jiwa para personelnya. Meskipun demikian grup ini sendiri lebih cenderung mengambil dan menguatkan diri pada root-nya reggae. Begitu pula walau sama-sama memainkan reggae dan sama-sama ditangani Pregina, Bobi menjelaskan tentu ada perbedaan antara The Bodhi dengan Joni Agung & Double T.  Setidaknya jika Joni Agung sudah dikenal dengan lagu berbahasa Bali, maka The Bodhi tidak bermain di ranah itu. (231)

The Bodhi 2