“Silap-silap”, Tri Puspa Keluar Jalur

Tri Puspa

Tri Puspa

SELAMA ini, Tri Puspa dikenal penggemar lagu pop Bali sebagai penyanyi yang terbiasa membawakan lagu berirama pop. Namun sekali ini, ia mencoba keluar jalur. Belum lama ini, ia memperkenalkan single terbarunya, yang diberi judul “Silap-silap”. Bukan pop lagi, tapi dikemas dalam balutan remix music. Lagunya sendiri menceritakan tentang seorang pacar yang permintaannya aneh-aneh, tiap melihat cewek seksi, selalu menjilatkan lidah atau orang Bali menyebut silap-silap.

“Jadi kalau biasanya saya membawakan lagu pop yang slow, sekarang tampil beda dengan house music,” ujarnya kepada mybalimusic.com.

Dengan lagu ciptaan Bayu Krisna dan tata musik oleh Dek Artha tersebut, Tri Puspa berharap dapat terus menghibur penggemar lagu pop Bali. Terlebih penyanyi kelahiran Negara 7 Juli 1985 ini memang menikmati aktivitasnya sebagai penyanyi, yang sudah menjadi hobi sejak kecil. “Dengan keadaan bagaimanapun saya akan tetap menikmati menyanyi lagu Bali. Meskipun tawaran manggung atau off air sepi, saya tetap menyanyi. Paling tidak menyanyi buat anak-anak dan suami,” ujar wanita yang punya nama lengkap Ni Komang Tri Puspa Yuli Widyandari ini.

Penyanyi yang pertama kali menjajal dunia rekaman dengan bergabung di album kompilasi produksi Intan Dewata Record di tahun 2004 ini menjelaskan, kecintaan terhadap lagu Bali mendorongnya untuk terus menghibur masyarakat pencinta musik Bali dengan mengeluarkan single atau bergabung di album penyanyi lain. Setidaknya ia lakukan itu untuk menjaga eksistensi, meskipun tak jarang harus memodali rekaman dengan dana pribadi. Untungnya, bersuamikan Bayu Thakur, yang juga sama-sama menjadi penyanyi pop Bali, membuat Tri Puspa tak kesulitan meminta ijin maupun dukungan untuk menjalankan aktivitasnya di bidang tarik suara. *231

Tri 2