Embun Bali Tawarkan Musik Menyejukkan

Embun 2

Embun Bali band

JIKA pepatah mengatakan banyak jalan menuju Roma, maka bagi Embun Bali band, banyak jalan untuk memperkenalkan karya. Salah satunya tentu saja mengikuti kekinian, dengan memanfaatkan media sosial atau media berbagi seperti Youtube. Berbekal single “Teringat Mantan” yang diunggah sejak tiga bulan silam, nama Embun Bali mulai dikenal penggemar lagu berbahasa Bali.

“Lagu Teringat Mantan  ada pada mini album Anggap Bli Suba Mati yang dirilis 2015, tapi video klipnya baru dirilis belakangan. Selain itu juga ada lagu Jomblo Kesepian,” jelas Zayonk, vokalis grup ini kepada mybalimusic.com.

Meskipun mengaku awalnya iseng-iseng saja berkumpul karena punya kesamaaan minat di bidang musik, juga untuk menyalurkan hobi, namun belakangan justru terbersit keinginan untuk serius dalam meniti karier di sini. Meski berawal dari jalur indie, grup yang didukung Zayonk (vokal/gitar), Agus (gitar melodi), Suar (bass) dan Komang Eka(drum) ini tetap berharap satu saat bisa menapak jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Sebagai awal kami coba promosi menggunakan jalur indie dan akan berusaha memberikan yang terbaik,” tambah Zayonk.

Menariknya, grup ini terbentuk di Singaraja, namun kemudian berkembang di Denpasar. Bisa dimaklumi, karena personelnya memang berasal dari luar kota, namun kini bekerja di Denpasar. Terpisahkan gunung dan lautan, begitulah. Zayonk dan Eka dari berasal dari Singaraja, sedangkan Suar dan Agus berasal dari Nusa Penida.  Keempatnya sama-sama bekerja dan tinggal di Denpasar,

Soal nama, band yang terbentuk 26 Agustus 2014 ini memakai nama Embun konon dengan harapan musik mereja agar didengar dan dinikmati seperti embun pagi yang damai dan menyejukkan hati. Karenanya corak musik pop kemudian menjadi pilihan.

“Kami mencoba menawarkan konsep yang beda di tiap lagu, aranesmen musik dan lirik lagu yang sederhana diharapkan dapat menjadi embun pagi yang menyejukkan,” jelas Zayonk mewakili teman-teman personel lain yang punya mimpi ke depannya bisa mengantarkan Embun Bali menjadi salah satu band indie yang berhasil di blantika musik di Bali. *231

Embun 1

Embun Bali band