“Sakit” Jun Bintang Tanpa Pemunculan Tika Pagraky

Jun1

Jun bersama dua model video klip lagu “Sakit”, Nina Nusada dan Melin

JUN “Bintang” akhirnya mempublikasikan rekaman video klip lagu terbarunya “Sakit”. Penggarapan lagu duet dengan Tika Pagraky ini sendiri sudah rampung sebulan yang lalu. Menariknya, Jun mengaku belum terpikir untuk merilis lagu “Sakit” sebagai jualan terutama media online. “Jadi untuk saat ini lagu Sakit hanya ada di klip. Saya belum berpikir untuk menjual lagunya melalui dunia maya. Tapi yang jelas lagu ini akan masuk di album terbaru Bintang tahun depan,” jelasnya kepada mybalimusic.com di Denpasar, Jumat (19/8).

“Sakit” merupakan solo project Jun dengan menampilkan rekan duet penyanyi dari Karangasem, Tika Pagraky. Uniknya, pada video klip yang diluncurkan secara resmi 17 Agustus lalu ini, wajah Tika sama sekali tak ada di dalam video klip. Soal ini, Jun menjelaskan, Tika tidak muncul di klip karena masih terikat kontrak dengan manajemen Republik Cinta, setelah masuk jajaran atas ajang Kompetisi Dewi Dewi beberapa waktu lalu. “Jadi klip ini betul-betul harus ‘diakali’ karena tidak memunculkan wajah Tika sama sekali. Saya dibantu model Nina Nusada dan Melin,” katanya.

Meskipun “Sakit” merupakan solo project, Jun mengatakan tak  ada masalah dengan rekan-rekannya di grup Bintang. Personel lainnya merespon positif kiprah sang  vokalis, sepanjang tidak mengganggu jadwal Bintang. Jadi sama sekali tak ada masalah, malahan Bintang turut terbantu dalam promo.

Jika Jun terkesan ngotot, buru-buru rekaman lagi dengan Tika dan merilis “Sakit”, kabarnya karena desakan para Bidadari Bintang (sebutan untuk penggemar wanita band Bintang), juga dorongan dari Pasukan Bintang, sebagai dampak dari popularitas video klip lagu “Satya” awal tahun ini. Karenanya Jun bergegas meggarap single “Sakit”. Lagu ini sendiri menceritakan tentang apa cinta yang tidak kesampaian, bagaimana mencintai orang yang sudah mempunyai pasangan.

“Jadi video klip lagu Sakit ini sebagai wujud eksistensi dan janji saya kepada Pasukan Bintang untuk mempersembahkan satu lagi karya yang menyentuh hati dan pantas untuk dinikmati,” pungkas Jun. (231)