Jazz Connection Turut Ramaikan Tanjung Benoa

jazz1DIBANDINGKAN dengan daerah wisata lain seperti Kuta atau Seminyak, hiburan di daerah Tanjung Benoa memang terbilang relatif sepi. Padahal di sepanjang jalur daerah ini banyak hotel berbintang dan akomodasi pariwisata lainnya. Hal inilah yang mendorong pihak Jazz Market yang rutin menggelar acara Jazz Market by The Sea, untuk menyebar “keramaian” di daerah Tanjung Benoa. Tak terpaut jauh waktu dengan  Jazz Market by The Sea yang tengah berlangsung, satu pentas musik jazz lain tengah disiapkan. Bekerjasama dengan Mantra Sakala Resort & Beach  Club, 23 Agustus mendatang akan digelar pertunjukan “Indonesia-Australia Jazz Connection”.

Suguhan utama acara nanti adalah Dwiki Dharmawan Jazz Connection, kolaborasi musisi Indonesia, Dwiki Darmawan dengan sejumlah musisi jazz andal, Steve Hunter, Andrew Garner,  Dave Barlow, dan Deva Permana. Sebelumnya, acara akan dibuka penampilan pianis Erick Sondhy yang belum lama merilis album rekaman yang dirampungkan di studio Abbey Road, Inggris. Pertunjukannya sendiri akan digelar di atas panggung di tepi pantai yang menghadap langsung ke sepanjang area kolam renang lokasi acara. Dengan demikian pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan musik jazz dengan latar belakang hamparan air pantai Tanjung Benoa.

Kepada awak media belum lama ini, Astari Siswanto bersama Jappy Sanger dari pihak Jazz Market menjelaskan, pertunjukan Jazz Connection bertujuan untuk lebih “menghidupkan” kawasan ini. Selain itu menyebar keramaian di Tanjung Benoa, sehingga geliat hiburan di sini makin terasa.  “Kenapa digelar di Mantra Sakala, karena sebelumnya kami sudah menggelar Jazz Market by The Sea di Taman Bhagawan. Untuk berbagi crowd, kami bekerjasama dengan pihak Mantra Sakala. Jadi saling support lah,” ujar Jappy yang mendampingi salah satu penampilan, Andrew Garner, bersama Riska dari pihak Mantra Sakala.

Jazz Connection adalah project Dwiki Dharmawan yang ditampilkan di sejumlah pertunjukan musik jazz di Indonesia. Untuk project ini, Dwiki mengajak sejumlah teman baiknya seperti rekan satu sekolah musik dulu di Australia, Andrew Garner. Andrew merupajan drummer jazz yang berdiam di Sydney, Australia. Bersama mereka, turut bergabung Dave Barlow (pianis, peniup flute dan pemain clarinet yang kemudian beralih ke tenor saksopon di New South Wales Conservatorium), Steve Hunter (gitaris asal Amerika yang dikenal turut mendukung rekaman Peter Gabriel, Lou Reed dan Alice Cooper), dan Deva Permana (drummer jazz dari Bali yang berpengalaman tampil di festival jazz internasional dan kini lebih banyak bermain perkusi di Australia). (231)