Berkat Lagu Duet, kian Dekat dengan “Bidadari Bintang”

jun1

Jun “Bintang” dan Tika Pagraky

SETELAH beberapa waktu lalu merilis single “Satya” duet dengan Tika Pagraky, Jun “Bintang” sekali lagi mengulangi suksesnya itu. Dikejar waktu kesibukan masing-masing, dalam waktu singkat rekaman lagu “Sakit” rampung, pun video clip yang dibuat secara maraton. Jun pun memastikan, dua lagu tersebut akan mengisi album ke-9 Bintang yang masih dalam perencanaan.

Apa yang membuat Bintang dalam beberapa waktu belakangan rutin merekam lagu duet dengan biduanita dari berbagai karakter? “Alasannya? Saya amat menghormati Wanita, khususnya wanita penyanyi yang bertalenta dan punya karakter suara khas. Satu lagi, beretika,” ujar Jun kepada mybalimusic.com, Minggu (17/7).

Lain dari itu, Jun juga mengatakan tidak suka musik dan lagu yang monoton, begitu-begitu saja. Karenanya, mengajak duet biduanita pada satu atau dua lagu di album Bintang diharapkan dapat menghilangkan kesan monoton itu. “Selain sebagai pemanis, kehadiran biduanita juga lebih mendekatkan Bintang dengan para Bidadari Bintang, sebutan untuk fans wanita kami,” tambah Jun.

Walau demikian, vokalis yang juga penggemar motor tua ini membantah jika duet dengan penyanyi wanita akan menjadi ciri khas Bintang. Menurutnya, ciri khas Bintang tetap seperti yang sudah-sudah, musik pop rock dengan lirik yang lugas kadang “nakal”. Jika kemudian ada lagu duet , dikatakan hanya jika ada lagu dan pasangan yang pas saja. Kalau tidak, ia pun tidak ingin memaksakan, daripada malah ribet nantinya.

Lalu apa yang menjadi pertimbangan Jun menentukan teman duet seperti yang sudah dilakoninya bersama Anggi, Dek Ulik, Sari “Nymphea”, hingga Tika Pagraky? Ada beberapa hal yang disebutkan, antara lain karakter vokal, attitude, kemampuan menyanyi, dan karakter suara. “Saya nggak suka karakter suara yang mirip-mirip dengan penyanyi lainnya,” demikian Jun.

Dengan adanya lagu duet, Jun tidak memungkiri penggemar Bintang kian bertambah khususnya dari kaum hawa. Begitu pun lagu mereka banyak dibuat cover version di media sosial, jumlahnya bahkan ratusan. (231)