Imajinasi Gus Yana untuk Lagu Bali

Imajinasi

Imajinasi Bali

SATU lagi grup band muncul untuk turut meramaikan kancah musik pop Bali. Mengusung nama Imajinasi Bali, grup ini baru saja memperkenalkan karya perdana mereka, satu single yang diberi judul “Satya Metimpal”. Bahkan lagu ini pun sudah dibuatkan video clip yang dapat diunggah melalui media Youtube. Lagu ini mengisahkan harapan seseorang untuk dapat selalu bersama dalam merangkai persahabatan walaupun banyak kesibukan yang dialami masing-masing.

Imajinasi Bali sendiri terbentuk tak lepas dari pertemanan. Ya, semuanya berawal dari keinginan kuat Gus Yana, yang semula mencoba bersolo karier dengan mengusung musik rock n’ roll yang dimainkan secara akustik. Hingga beberapa saat, muncul keinginannya untuk berkarya melalui satu grup. Maka 18 juni 2016 menjadi awal perkenalan grup dimaksud, yang kemudian diberi nama Imajinasi Bali.

Menurut Gus Yana, nama Imajinasi Bali mewakili impian dan harapan baik dirinya secara pribadi maupun personel band lainnya untuk bisa berkarya dan diterima masyarakat secara luas. Pun, begitu banyak harapan yang tertuang dalam lagu karya mereka yang diharapkan bisa menjadi nyata. Hingga saat ini, Imajinasi Bali telah memiliki empat lagu sendiri, “Jatuh Cinta”, “Rindu Masa Kecilku”, “Tresna Sujati”, dan “Satya Metimpal”. Tanggapan positif dari penikmat lagu berbahasa Bali mereka harapkan dapat menjadi motivasi untuk konsisten berkarya dan meneruskan keberlangsungan lagu berbahasa Bali. (231)