Ada yang Istimewa dari Album Karaoke Widi Widiana

WidiSETELAH membuat penggemar lagu pop Bali puas dengan “Nasi Goreng Spesial” dan terhibur karena “Formalin Sik Luh” yang dirilis pertengahan tahun silam, Widi Widiana akhirnya meluncurkan rekaman video karaoke original dari album terbarunya itu. Kepada mybalimusic.com, Widi Widiana menyebutkan selain kualitas video dalam format DVD yang menjadi jaminan, ada sejumlah keistimewaan dari  rekaman  ini.

“Ada satu lagu baru yang tak ada di album Nasi Goreng Spesial, yakni lagu Batu Akik. Selain itu ada tambahan dua lagu yang belum pernah dibuatkan video karaokenya, Takut-takut Bani dan Janji Bulan November”, jelas Widi.

Dikatakan, lLagu Janji Bulan November menjadi satu rekaman yang sangat istimewa, karena musiknya digarap dengan apik oleh Eko Wicaksono (alm.), dan sangat banyak digemari hingga sekarang. Keistimewaan lainnya, Widi Widiana melibatkan cukup banyak “teman-teman lama” yang menyertai perjalanannya di kancah musik pop Bali sejak awal, mulai dari pembuatan video klip termasuk modelnya. Untuk urusan video klip, Widi tetap melibatkan Nyonyo Esha (Mas Nyo), yang banyak menangani video klip Widi di awal-awal musik pop Bali booming di awal 2000-an. Selain itu ia juga melibatkan video maker seperti Man Danoe. Untuk model video klip, Widi melibatkan kembali dua model, Andika Dharmawan dan Shanty. Keduanya terbilang sahabat dekat yang termasuk lekat dengan perjalanan karier Widi Widiana. Andika dan Shanty beberapa kali menjadi model video klip Widi Widiana sejak 2001. Shanty misalnya menjadi model video klip “Sesapi Putih”, dan Andika muncul antara lain di video klip “Kadung Belus”.

Nah, untuk menandai peluncuran DVD karaokenya, Widi Widiana akan menggelar satu acara di karaoke keluarga Happy Puppy, Denpasar, Minggu 27 Maret mendatang mulai pukul 15.00 wita. Saat itu Widi akan menyediakan waktu untuk menandatangani DVD yang dibeli oleh penggemar, sekaligus foto bersama. Penggemar yang gemar menyanyi juga bisa menjajal karaoke lagu-lagu Widi Widiana, yang untuk tempat karaoke dibuat special dalam format HD, sehingga gambar yang ditampilkan menjadi jauh lebih jernih.

“Ini akan menjadi karaoke lagu pop Bali yang pertama ada di tempat karaoke yang disajikan dalam format HD. Jadi gambarnya akan sangat jelas dan tajam. Jadi sementara baru hanya akan ada di  Happy Puppy,” jelas Yong Sagita, musisi yang turut mengurus proses penggarapan versi karaoke album Widi Widiana. *231