Gara-gara “Sopir Leneng”, D’Bungsil Naik Daun Lagi

bung1

D’Bungsil naik daun lagi berkat lagu “Sopir Leneng”

LIMA tahun tidak menghasilkan karya baru, bahkan juga tak banyak muncul dalam acara-acara musik, sempat membuat D’Bungsil hanya tinggal nama. Publik penikmat lagu berbahasa Bali hanya ingat kalau grup ini pernah popular dengan lagunya “Ke Badung”. Namun kini memasuki awal 2016, nama D’Bungsil pelan-pelan bersinar kembali. Gara-gara single  “Sopir Leneng” yang dirilis di penutup tahun lalu, grup ini mulai naik daun lagi.

“Sopir Leneng” sebagai karya terbaru D’Bungsil menjadi bagian dari album berisi lagu-lagu terbaik (kompilasi the best) dari dua album sebelumnya, “Paling Mangkana” (2007) dan “Bulan ke Badung” (2010). Kepada mybalimusic.com  beberapa waktu lalu, Dwija sang gitaris mengatakan D’Bungsil memang punya keinginan untuk aktif kembali. Namun untuk langkah pertama mereka tidak langsung tembak dengan mengeluarkan album baru, namun hanya menyodorkan satu lagu baru saja. Dirilisnya album kompilasi the best menjawab rasa penasaran penggemar D’Bungsil yang setahun terakhir melihat grup ini sesekali mulai muncul lagi di acara-acara music.

Dwija mengakui mengakui selama ini D’Bungsil cukup lama vakum. Meski begitu, di tengah kesibukan masing-masing personelnya, mereka berusaha berkarya. ”Album ini sebagai awal untuk mengingatkan kembali para fans,” jelasnya.

Mengenai single “Sopir Leneng”, Sobag sebagai vokalis menjelaskan, lagu ini mengambil tema sederhana kehidupan sehari-hari, tentang perjuangan lelaki pengangguran yang tanpa lelah berusaha mencari pekerjaan. Dengan modal kejujuran, akhirnya sang lelaki pun bisa sukses. ”Ungkapan Sopir Leneng kerap digunakan pada mereka yang masih pengangguran. Jadi lewat lagu ini kami ingin memotivasi teman-teman yang mungkin belum bekerja untuk terus berusaha,” bebernya.

D’Bungsil dibentuk 2007 dengan formasi Sobag (vokal), Dwija (gitar utama, vokal latar), dan dua additional player, Lionk (bass), serta Dedi (drum). Dari dua album yang sudah dihasilkan sebelumnya, D’Bungsil mempopulerkan lagu, “Tusing Cara Tiang”, “Anak Mami”, “Bulan ke Badung”, “Arti Metimpal”. * 231