Lagi, Pramusti Bali Unjuk Gigi di PKB

PERSATUAN artis musisi, pencipta lagu, dan insan seni musik (Pramusti) Bali siap unjuk gigi lagi di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB). Masih seperti dua kali kesempatan sebelumnya, untuk PKB 2013 ini Pramusti akan menampilkan pertunjukan musik drama. Hanya kali ini tidak mengambil satu cerita utuh, namun berupa fragmen kehidupan sehari-hari yang dibagi ke dalam empat babak atau empat segmen.

5260_1100988613690_7005192_n

Menurut ketua Pramusti Bali, IGN Murtana, pihaknya berusaha memanfaatkan kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan pihak pemerintah Bali melalui dinas terkait yang mengelola penyelenggaraan PKB. “Tidak mudah untuk mendapatkan kepercayaan seperti ini, mengingat ada begitu banyak pihak baik sekaa maupun grup yang juga ingin tampil di PKB,” ujarnya.

Musik drama persembahan Pramusti Bali akan ditampilkan Sabtu, 29 Juni mendatang di panggung terbuka Ardha Candra, Taman Budaya, Denpasar. Sesuai konsepnya sebagai pentas kolosal, penampilan ini akan diikuti puluhan penyanyi dan pop Bali dan belasan pelawak anak-anak hingga dewasa, plus sekaa tabuh. Tiap penyanyi baik solo maupun grup band akan membawakan hits masing-masing, yang akan dirangkai menjadi satu alur cerita yang mewakili warna-warni kehidupan masyarakat sehari-hari. Selain itu akan ditampilkan pula dua lagu hits dari Ayu Stiati, penyanyi pop Bali yang meninggal dunia belum lama ini.

Nama-nama yang dipastikan akan tampil antara lain Agung Wirasutha, AA Raka Sidan, Trio Januadi, Bayu KW, Duo Liku, Nanoe Biroe, Dwi Negari, Margi, Trisna, Gus Rajesh, Ray Peni, Ocha, Eka Badeng, Vitiek Band, Dewi Pradewi, Ari Sintha, Dek Arya, Ayu Wiryastuti, Anggi, Dian, Duo Thiwi, De Ama, Bayu Krisna, Putu Lina, Adi Wisnu, penyanyi anak-anak Gek Vivin dan Gek Ninin, Chesya Wandira, Dinda Wirasutha, Gek Riris, dan dari lawak akan tampil sanggar Gita Ulangun, Rare Kual, Sengap dan Senger, Pekak Botak. *adn

About the author