Serba Kilat, Jun “Bintang” Gaet Tika Pagraky

Tika1
Tika Pagraky turut menyanyi bersama Bintang dalam satu acara di Denpasar, akhir tahun kemarin

KETIKA nama Tika Pagraky disebut sebagai salah satu dari 13 finalis ajang pencairan bakat “Kompetisi Dewi-dewi” yang dikomandani oleh musisi nasional, Ahmad Dani, banyak public di Bali mulai menoleh. Mereka pun mencari tahu siapa gerangan penyanyi belia ini. Bakatnya memang menarik perhatian. Tak terkecuali Jun, vokalis band lagu berbahasa Bali, Bintang. Bahkan sebelum Tika bertolak ke Jakarta untuk masa karantina sebelum melanjutkan kompetisi, Jun langsung “menculiknya”.

Hasilnya, Tika akan muncul di lagu “Satya” bersama Bintang. Tak hanya rekaman secara marathon di StudioKu milik Agus Bim, Jun juga langsung membajak Tika untuk menyelesaikan video klip. Serba kilat, jadilah single sekaligus video klip “Satya” dirampungkan dalam waktu tak sampai seminggu.

“Lagu Satya saya kebut rekaman dan suting video klipnya karena situasi di mana Tika harus segera berangkat lagi ke Jakarta untuk masuk masa karantina selama tiga bulan. Jadi sebelum dia berangkat,semua harus sudah selesai, biar lagunya tidak keburu basi,” jelas Jun Bintang kepada mybalimusic.com.

Jun menambahkan, secara personal ia sangat mendukung Tika karena memiliki bakat hebat dan bernyanyi. Awal pertemuannya dengan Tika berawal ketika dara ini sering mengunggah video-videonya bermain gitar dan membawakan beberapa lagu reggae berbahasa Inggris dan Bali.
Suatu ketika Tika men-tag salah satu lagu Bintang. “Saya kaget mendengar suaranya yang agak serak tapi tinggi. Akhirnya kami pun kemudian bersahabat melalui social media. Suatu saat saya mengundangnya untuk datang ke konser Bintang di Denpasar. Kami pun sempat duet spontan membawakan satu lagu reggae. Saya pun berjanji kepada Tika untuk membuatkannya satu lagu duet,” jelasnya.
Jun mengelak kalau dikatakan gara-gara mengejar target single bersama Tika ini, Bintang pun akan segera kebut album terbaru, album ke-9. Menurutnya, album baru Bintang masih belum terencana, terlebih album “Jeg Let’s Go” juga belum genap setahun dirilis. Namun demikian lagu duet “Satya” bersama Tika pastinya memang akan dimasukkan sebagai salah satu materi di album baru Bintang kelak.

Begitu pula Jun tidak mengiyakan kalau dalam beberapa tahun terakhir Bintang menjadikan duet dengan biduanita lain sebagai salah satu daya tarik atau ciri khas grup ini. Meskipun sejak 2010, Bintang memulai duet bersama Anggi di lagu “Bani Mati”, lalu ada Ocha di album “Biang K-Rock”, hingga Dek Ulik di lagu “Sing Sabaran” dan Sari “Nymphea” di lagu “Jeg Let’s Go”.

“Ah, tidak begitu juga. Kami duet pas kalau ada yang cocok saja. Kebetulan saja di band rock berbahasa Bali, kita mungkin kami yang mempopulerkan lagu duet. Kami senang-senang saja,” demikian Jun. (231)

About the author